RSS Feed     Twitter     Facebook

Telkomsel-Skype

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 1,027 views    Font size:
Telkomsel-Skype

JAKARTA – PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) menggandeng penyedia layanan perangkat lunak internet terkemuka di dunia, Skype, guna menghadirkan jasa yang bisa berkomunikasi dengan murah berbasis data bagi pelanggan.

“Kami bangga dapat menghadirkan layanan Skype ke pelanggan Telkomsel, sebagai sebuah terobosan untuk memberikan kenyamanan bagi 105 juta pelanggan Telkomsel dalam menikmati pilihan komunikasi global tanpa batas dengan menghubungkan kepada ratusan juta pengguna Skype di seluruh dunia,” ungkap Direktur Perencanaan dan Pengembangan Telkomsel Herfini Haryono di Jakarta, Rabu (27/10).

Dia menambahkan hal ini sekaligus membuktikan kepeloporan Telkomsel sebagai penyedia mobile broadband terbaik di Indonesia. Melalui kerja sama ini, tambah Herfini, memungkinkan perangkat lunak Skype dipergunakan pada berbagai ponsel cerdas multiplatform, seperti Symbian, Android, dan Blackberry.

Menurutnya, kehadiran Skype akan memperkuat layanan data bagi pengguna Telkomsel dengan menawarkan cara baru melakukan panggilan melalui telepon seluler ke seluruh dunia. Di sisi lain, menghadirkan kesempatan bagi jutaan pengguna Skype untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, maupun mitra bisnis di Indonesia menggunakan jaringan luas dan berkualitas milik Telkomsel.

Pada awal peluncurannya, Skype tersedia pada 24 ponsel cerdas seperti Samsung, BlackBerry, Nokia, dan LG, dengan rencana untuk memperluas layanan ke ponsel berbasis J2ME lain dalam waktu dekat.

Dikatakannya, pelanggan dapat membeli paket data seharga 25.000 rupiah per bulan dari Telkomsel untuk dapat menikmati fitur-fitur Skype, seperti panggilan Skype-to-Skype secara unlimited tanpa dikenakan biaya tambahan pemakaian pulsa.

Bebas mengirimkan dan menerima pesan instan (instant messages) ke seluruh teman, baik secara personal (1 to 1) maupun melalui grup, berpartisipasi dalam conference call, melakukan panggilan internasional dari Skype ke saluran telepon tetap dan bergerak dengan tarif kompetitif dari Skype, serta memiliki aplikasi Skype app “always on”, dan dapat melihat status online kontak pengguna Skype lain setiap saat

Bagi pelanggan Telkomsel yang mengaktifkan paket data Telkomsel khusus Skype sebelum tanggal 31 Januari 2012 dapat menikmati layanan Skype selama dua minggu tanpa dipungut biaya. Aktivasi layanan dapat dilakukan dengan mengakses *363# yang juga dapat digunakan untuk mendapatkan informasi layanan, mengecek kompatibilitas dengan ponsel, dan menu pendukung lain.

Vice President & General Manager of International Skype Dean Neary, mengaku pengguna ponsel di Indonesia tumbuh pesat. Hal itu terlihat dari 47 persen pengguna internet di Indonesia menggunakan ponsel. “Itulah mengapa kami mulai fokus ke layanan smartphone dan menggandeng Telkomsel,” katanya.(dni/E-6; http://koran-jakarta.com/index.php/detail/view01/74577). FR

Tulisan Lainnya :

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code