RSS Feed     Twitter     Facebook

Peduli lingkungan : Taman Lansia

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 1,146 views    Font size:
Peduli lingkungan : Taman Lansia

Masih tentang Taman Lansia, karena makin hari, kondisinya bukan makin bersih dan terawat, tetapi makin kumuh dan tak terawat, siapa mau peduli ?

Dilingkungan Taman Lansia, jalan Cisangkuy–jalan Cilaki Bandung, yang saya tahu ada 3 ( tiga ) komunitas olah raga yg anggautanya cukup banyak, antara lain Asoca ( Association Sport Cisangkuy–disini ada Jaka Bimbo, Ibu Cahyana,dll ) ; ada Kociba ( Komunitas Olah raga Cilaki Bandung )–yg ini banyak dari Lansia / pensiunan ) Telkom.

Mereka juga berkeinginan, agar Taman Lansia disitu, bisa terawat baik, makin hari makin bersih, dan tanaman makin bertambah, bukan sebaliknya–pagar makin banyak yg bolong, longsoran makin melebar, PKL membuang sampah seenaknya-di kali kecil disitu……prihatin memang.

Tgl.23/4 ( Senin ) lalu, saya, ditemani : Uda Okky Pamenan Chaniago dan Cak Djoko Budi Santoso, diundang rapat oleh Graha Sarana Duta, ( Telkom ) Regional Jabarten, di Gedung Sate-Cisanggarung, menindak lanjuti dan membahas hsl survey bersama , untuk renovasi dan penambahan sarana umum di Taman Lansia itu ( sesuai proposal yg saya pernah kirimkan ke Telkom, September2011 lalu ), ini a.l hsl bahasannya :

1).Perbaikan toilet eksisiting dan pembuatan 2 ( dua ) toilet baru, diarea atas dan bawah.
2).Penggantian paving blok yang rusak dan pemasangan paving blok baru, seluas 400m2, buat kelompok2 senam yg ada disitu.
3).Perbaikan titik2 yg longsor ( ada 4 titik yg longsor berat ).
4).Perbaikan dan penggantian tempat duduk yg rusak ( krn ketimpa pohon yg tumbang ).
5).Pembuatan tempat pembuangan sampah ( bak sampah dari beton bulat ).
6).Penanaman & penyulaman tanaman keras ( yg direkomendasikan oleh LH ), dikiri-kanan sepanjang pagar dalam Jl Cilaki dan Jl Cisangkuy ( kira2 ada 100 pokok ).
7).Memberi tanda rute buat pejalan kaki, agar tidak saling bertabrakan ( unclockwise ).
8).Memasang Logo Telkomdisemua toilet dan bak sampah.
9),Merancang tempat buat nyimpan barang2nya Toni ( petugas-tanpa dibayar ), dan tempat tidur di dekat toilet ( yg baru )

Sedangkan penggantian pagar buat taman yg diatas ( banyak yg bolong ), akan disusulkan kemudian ( program lanjutan ), krn anggarannya cukup besar. Kami, pensiunan sdh menyatakan siap membantu GSD didlm pengawasan pelaksanaan, perijinan ( Dinas Pertamanan Kota ), perijinan ke RT/RW.
Hasil bahasan, bersama BoQ, gmbr2, dan analisa anggarannya, dalam minggu ini akan di laporkan ke CDC utk minta persetujuan pelaksanaan dan anggarannya.

Demikian untuk diketahui bersama, khususnya bagi anggauta P2Tel yg punya aktivitas di Taman Lansia, agar ikut peduli lingkungan , dan mudah2an bisa ikut merawat 2 ( dua ) pohon yang sudah ditanam disitu, kondisinya sehat dan trubus terus, juga jangan siampa lupa kepada Sdr Toni dan mBok Wariah yang setia merawat disitu, semoga.

Salam sehat, semoga bermanfaat dan bermartabat, Insya Alloh. (Mustadjab Admodihardjo)

Tulisan Lainnya :

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code