Artikel

Telkomsel Layanan Wifi Seamless

JAKARTA–MICOM: PT Telkomsel meluncurkan layanan mobile WiFi Seamles yang memungkinkan pelanggan internet Telkomsel dapat menggunakan jaringan WiFi milik induk usaha PT Telkom. “Dengan layanan ini pengguna paket data Telkomsel Flash dapat secara otomatis pindah ke jaringan yang tersedia di sejumlah titik (hot spot) area WiFi milik Telkom,” kata Vice President Marketing Group Telkomsel Ririn Widaryani, di sela penyelenggaraan Indonesia Cellular Show (ICS) 2012, di Jakarta Convention Center, Kamis (6/6).

Menurut Ririn layanan ini merupakan bagian dari kemitraan di antara TelkomGroup. Solusi mobile Wi-Fi Telkomsel ini dapat menghubungkan jaringan 2G/3G sebagai jaringan tambahan untuk mendapatkan akses layanan data dengan kecepatan tinggi.

“Mobile WiFi Seamless Telkomsel dapat digunakan pelanggan yang memiliki smartphone dengan teknologi Extensible Authentication Protocol-Susbcriber Identity Mobile EAP-SIM,” katanya. Ririn mengklaim layanan ini merupakan yang pertama di dunia, karena dalam perpindahan koneksi tidak lagi membutuhkan registrasi atau login, username maupun password.

Menurutnya, Telkomsel saat ini memiliki hotspot WiFi sebanyak 6.000 titik yang tersebar di pusat-pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan, apartemen dan kampus-kampus. “Jumlahnya akan kita tambah hingga 11.000 titik sampai akhir 2012. Wilayahnya pun diperluas di 50 kota (broadband city) di seluruh Indonesia,” katanya. (Ant/OL-9; http://www.mediaindonesia.com/read/2012/06/06/324773/292/7/Telkomsel-Luncurkan-Layanan-Wifi-Seamless)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close