Info Daerah n Opini

Solo tirakatan budaya

Kegiatan malam tirakatan 17 Agustus 2012 bertepatan Ramadhan 2012 sebagai momentum perubahan warga perumahan Telkom Madegondo Solobaru dilaksanakan Sabtu malam ini (25/8) dengan menggelar tirakatan budaya. Warga yang mayoritas anggota P2Tel Cabang Solo ini melaksanakan malam tirakatan diselengarakan di gedung serbaguna dengan tema “Damailah Bangsaku, Damailah Negeriku” dengan mengusung lagu-lagu perjuangan dengan iringan gamelan Jawa.

Mereka, mulai penabuh kendhang, saron, kenong hingga pesindennya adalah keluarga pangsiunan Telkom. Sementara malam tirakatan budaya adalah acara yang diadakan oleh dan untuk warga RT 04 RW 2 perumahan Telkom Madegondo.

Seluruh komponen warga hadir mengumandangkan fitri dan kembali kepada semangat perjuangan, yakni memiliki sinergi antara semangat Ramadhan dan semangat perjuangan. Berharap, berkah Ramadhan menjadi titik balik untuk melandasi semangat perubahan dalam koridor semangat kemerdekaan dengan memaknakan HUT RI dengan penuh hidmat dilandasi keikhlasan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing kita sebagai warga negara.

Dengan demikian akan nyawiji antara keberkahan Ramadhan dan semangat perjuangan, itulah inti dari malam tirakatan budaya menyambut HUT RI ke-67 tahun 2012. Semua warga, sekitar 250 orang sengaja diundang untuk kembali merenungkan perjalanan kemerdekaan Indonesia, paling tidak mampu memaknakan kemerdekaan, menyematkan jiwa Pancasila didalam dada. (Eko Rahmad Sudjito)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close