Psikologi

Pensiunan masih didengar

Masih tentang, Taman Lansia Jl.Cilaki-Cisangkuy Bandung, tadi pagi saya bersama Kelompok senam Kociba ( kebanyakan para pensiunan Datel Bd, Divlat ) yg dipimpin oleh Mas Endro dan Komunitas pencinta Taman Lansia Bdg — Asoca, dipimpin oleh Abah Kus dan Ibu Fanda, menghadap GM Area III Jawa, Telkom Properti (GSD) di ruang-55 Gedung Sate Cisanggarung Bandung.

Kami diterima oleh Pak Yusuf, selaku GM Area-III Jawa, untuk memberikan masukan-masukan khususnya tentang renovasi Taman Lansia yang sedang dikerjakan secara swakelola oleh GSD, masukan itu antara lain :

a)        Kedua komunitas , Kociba dan Asoca minta agar area pelataran utk senam ditambah dari luas 200 m2 menjadi sekitar 300 m2.

b)        Kami minta, agar jogging track (yg akan diganti pavingnya), diberi tanda rute, “un-clock wise” ( rute seperti tawaf ), agar pejalan kaki disitu tidak tabrakan.

c)         Dalam rangka GO GREEN, kami minta ada penambahan penanaman pohon ( Jl Cilaki: Ki Hujan dan Jl Cisangkuy : Ki Damar )

d)        Ada penambahan ruangan, buat sholat disebelah toilet

e)        Peresmian renov TL bersamaan dgn HUT P2Tel ( tgl.8/12-2012 — HUT sebenarnya jatuh di Tgl.25-11-’12 ), sekaligus selesainya renov.markas PP.P2Tel (GSD juga yg ngerjakan)

f)         Ijin penggunaan pelataran senam ( nanti, 8/12 ) akan dipakai panggung buat HUT P2Tel.

Semua masukan-2 dari kami diterima dan akan dilaksanakan, Alhamdulillah–suara pensiunan masih didengar dan diperhatikan — terimakasih rekan-rekan ( diwakili oleh Pak Yusuf ), semoga amal Anda dicatat oleh Alloh SWT, aamiin.

Lanjutannya :

Pagi hari itu, Sabtu (24/11), mulai jam 07:00 saya jogging rutin di Taman Lansia (jatah mingguannya disitu setiap Sabtu), sekaligus melihat kemajuan pekerjaan renovasi yang dilaksanakan GSD (Telkom Properti) Area III Jawa, dalam rangka program bina lingkungan yang kami usulkan setahun lalu.

Tadi, saya pantau, pekerjaan pembuatan talut (tempat2 yang longsor sudah selesai ada 4 titik longsor yg besar), pekerjaan rehabilitasi toilet, pembongkaran jogging track, pengecatan pagar (eksisting) dan pembuatan pelataran senam ( dari paving blok )sedang dalam pelaksanaan (diperluas, dari 200m2 menjadi lbh dr 300m2).

Yang belum dilaksanakan : Pemasangan/penggantian pagar yang bolong, masih di bengkel. (Di kiri-kanan jogging track), kami minta ditanami tanaman perdu, agar nampak indah (ini belum dilaksanakan), termasuk penambahan penanaman tanaman keras, Ki Hujan dan Ki Damar, sbg program Go-Green.

Pagi ini saya ketemu Pak Cahyana bersama temannya dan Mas Rumani bersama istri jogging di Taman Lansia—jogging saya sudahi, dan dapat 11.910 langkah, kira-kira 1 jam 25 menit, lumayan berkeringat, stretching 10 menit diatas jembatan disebelah selatan toilet. Buat warga Bandung, silahkan coba Taman Lansia kita setiap saat (asal, jangan hari Minggu, terlalu padat pengunjung yg bersantai ).

Salam sehat penuh semangat……..(Mustadjab A)-FR

———–

11250p-Jumppa di Poli

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close