Psikologi

Merubah hidup

Ubah hidup Anda hari ini. Jangan bertaruh pada masa depan, lakukan sekarang, jangan tunda lagi” – Simone de Beauvoir-
Siapapun akan sulit berhasil apabila dia suka menunda-nunda tugas. Tapi saya yakin Anda bukanlah orang yang demikian.

Laksamana Laut Amerika, Willian Halsey mengatakan, “Segala persoalan akan menjadi lebih kecil jika Anda tidak menghindarinya, tetapi menghadapinya.”
Penundaan merupakan pupuk yang menghambat dan mengganggu pertumbuhan. Jika Anda terlalu lama membuat keputusan untuk sebuah peluang yang tiba-tiba datang, peluang itu akan hilang.

Lihatlah hasil akhir dari suatu pekerjaan, agar Anda terpacu untuk tidak menundanya. Jangan habiskan waktu Anda melakukan tugas-tugas yang tidak penting atau tidak perlu. Jika tidak penting, jangan sekedar menundanya, hapuskan minat dan tugas itu.  John C. Maxwell menyarankan Anda untuk memilah lagi pekerjaan yang perlu diprioritaskan.

Silahkan ditelaah, tugas tersebut memberi manfaa atau tidak? Apakah hal itu akan membuka jalan untuk sesuatu hal lain yang lebih baik?  Apakah hal itu bisa memberikan Anda pengembangan atau pencapaian yang lebih besar? Atau apakah penyelesaian tugas itu bisa melegakan Anda secara emosional?

Jika Anda mendapatkan semua alasan positifnya, Anda telah berada di jalur yang benar.  Mulailah bergerak maju dan bertindaklah secara cepat dan efektif. (Tjahjanto; bahan dari Ahira;  PT. Asian Brain IMC)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close