Hobi danKetrampilan

Mengenal Twiter

Twitter di Indonesia mulai banyak digemari, setelah bosan Facebook, maka para netter (terutama mungkin pengguna Blackberry) mencari alternatif komunikasi selain FB, dan Twitter pilihan yang banyak digemari. Tak hanya itu di Tv-TV kita mulai menambahkan Twitter (Disamping FB dan YM) sebagai sarana komunikasi interaktif antara pemirsa televisi dengan acara yang sedang berlangsung.

 

Apakah Twitter itu? apa bedanya dengan FB atau Friendster? dan  cara menggunakannya?

Twitter adalah Miniatur Blog (Mikro Blogging)

Mikro Blogging adalah sebuah update singkat tentang sesuatu (sebuah kejadian, yang sedang dijalani atau berita update) yang disajikan dalam karakter singkat. Kalau anda pengguna FB, tak asing  dengan Status Updat. Kegiatan utama di Twitter tak jauh beda dengan status update itu. Dengan twitter anda bisa mengupdate status, sehingga para pengikut (follower) bisa mengetahui apa, dimana atau sedang apa anda saat menulis status tersebut.

 

Mikro Blogging telah menjadi alternatif bagi orang yang ingin sebuah blog tapi tidak ingin nge-blog. Sebuah blog pribadi berisi berbagai informasi penting yang layak disajikan, namun kenyataannya tidak semua orang suka menulis yang panjang dan lebar atau menerangkan secara detil tentang sesuatu.

 

Suatu waktu anda hanya ingin mengatakan pada teman atau kalayak “Habis Nonton Film Transformer dan Filmnya mengesankan” Cukup seperti itu mengungkap kekaguman anda pada film Transformer  dan  anda tidak berniat menulis ringkasan atau sinopsis film itu panjang dan lebar, seperti halnya yang banyak di bahas di Blog.

 

Twitter hadir untuk kegiatan micro blogging seperti ilustrasi diatas, anda bisa menginformasi sesuatu secara singkat dan padat, tanpa perlu atau harus menjelaskan secara panjang dan lebar. Cukup subjek atau hal yang paling penting saja.
Twitter adalah sebuah Social Messaging

Dengan adanya kemampuan untuk mengikuti orang (Follow People) atau punya pengikut (Follower) maka Twitter jadi semacam social messaging. Kita bisa berkomunikasi dengan orang yang menjadi pengikut kita atau dengan orang yang kita follow.

 

Dengan Twitter kita bisa cepat dan mudah berkomunikasi dan mengumpulkan orang atau teman. Cukup kita update Twitter “Kumpul di Kampus jam 18.00”, maka semua orang (pengikut atau teman) bakal serentak menerima informasi ini, dan akhirnya kegiatan kumpul bisa terkoordinasi dengan baik.
Twitter adalah Penyampai Berita Singkat nan Cepat

Kalau anda mem-follow orang-orang terkenal atau sebuah stasiun televisi misal CNN, maka andapun akan menerima berita terkini dengan singkat dan cepat, sehingga anda bisa terus uptodate dengan berbagai berita dan kejadian dari seluruh penjuru dunia lewat Twitter.

Jadi, sudahkah anda menjadi anggota Twitter dan mempunyai follower atau mungkin anda jadi pengikut seseorang? (Sumber bacaan: http://www.tasikisme.com/index.php?option=com_content&view=article&id=2502:apakah-twitter-dan-bagaimana-cara-menggunakan-twitter&catid=46:internet-tips&Itemid=69 dan http://remajaislam.com/dunia-muda/tips/20-mengenal-twitter.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close