Psikologi

Manfaat Yoga

OR adalah salah satu cara penuh manfaat untuk mendapat tubuh sehat maksimal. Senam adalah salah satu jenis OR yang baik. Pernahkah Anda mencoba senam yoga? Adakah manfaat senam yoga untuk kesehatan fisik dan mental ? Manfaat terpenting dari senam yoga adalah terapi yang aman untuk kondisi fisik dan mental seseorang yang sedang dalam tahap menurun.

 

Salah satu masalah fisik yang dikeluhkan manusia adalah penuaan. Persoalan ini bisa dikurangi dengan menjalankan senam yoga. Karena senam yoga bisa memperlambat proses penuaan yang disebabkan oleh kondisi buatan yang didapat dari kosmetik, makanan instan dan banyak lagi.

 

Terapi yoga sukses menyeimbangkan system endokrin dan syaraf yang langsung mempengaruhi system organ manusia. Senam yoga bertindak sebagai terapi akuratif dan pencegahan. Inti dari senam yoga adalah ketenangan mental, peningkatan kekuatan konsentrasi, kedamaian jiwa dan hubungan antar manusia yang harmonis.

 

Manfaat senam yoga lain adalah bisa menyembuhkan penyakit : asma, masalah pernafasan, tekanan darah tinggi dan rasa sakit pada tubuh. Banyak orang sudah pernah merasakan bahwa serangan penyakit asma bisa dicegah dengan metode senam yoga tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan.

 

Pasien yang menjalankan senam yoga punya pelang lebih baik untuk memapu mengendalikan masalah pernafasan mereka. Dengan bantuan senam yoga, mereka bisa mengendalikan serangan sesak nafas yang mendadak tanpa harus menemui dokter medis untuk mengobatinya.

 

Disebutkan tadi bahwa senam yoga juga bisa membantu mereka yang memiliki tekanan darah tinggi untuk lebih rileks menjalankan aktifitasnya. Cara melakukan pernafasan dalam senam yoga ini telah diyakini bisa menurunkan tekanan darah dan menurunkan kebutuhan akan obat tekanan darah tinggi bagi mereka yang tergantung pada obat tersebut.

 

Senam yoga diyakini mengurangi rasa sakit. Misalnya bagi penderita sakit kepala, bermanfaat karena bisa mengendalikan pengatur mekanisme tubuh dan penghasil anti rasa sakit yang terletak di sumsum tulang belakang. Teknik bernafas dalam senam yoga bisa mengurangi rasa sakit. Itulah tadi manfaat senam yoga. (http://10caradietsehat.com/manfaat-senam-yoga.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close