Psikologi

Perempuan lebih banyak bicara (2)

Terima kasih anda membaca artikel dibawah ini, apalagi jika telah anda dahului membacatulisan sebelunya di http://p2tel.or.id/2013/04/beda-pria-dan-wanita/, maka wawasan anda akan makin bertambah tentang Lelaki dan wanita demi keharmonisan keluarga anda.
Penelitian menunjukkan rata-rata wanita berbicara ± 20.000 kata/hari, hampir 3X lebih banyak dari lelaki. Sedangkan lelaki rata-rata berbicara 7.000 kata perhari. Penyebabnya simak informasinya seperti dikutip dari magforwomen “Otak Wanita memiliki lebih banyak protein berbicara”

 

FOXP2 nama aneh dan mungkin ini baru pertama kali anda dengar adalah protein yang ada dalam otak. Protein ini secara langsung bertanggung jawab berapa banyak kita berbicara. Penelitian oleh University of Maryland School of Medicine menunjukkan otak wanita memiliki protein FOXP2 yang lebih banyak dari laki-laki.
Penelitian terhadap otak lelaki dan wanita termasuk yang berumur 4-5 tahun, menemukan otak  gadis memiliki protein berbicara 30% lebih banyak dari anak laki. Meski bukan penelitian konklusif, tapi ini dapat memberi petunjuk mengapa wanita banyak berbicara. Jadi kini ada alasan biologis mengapa kebanyakan wanita berbicara lebih banyak dari pada laki-laki.

 

Wanita cenderung lebih aware terhadap banyak hal

Selain penelitian ini, ada faktor lain yang memberi petunjuk mengapa wanita tampak berbicara lebih banyak dari pada laki-laki. Wanita cenderung lebih aware terhadap banyak hal dibanding pria. Coba perhatikan saat anda dan pasangan pergi ke suatu tempat atau pesta. Wanita melihat lebih, pengamat yang tajam, dan lebih memperhatikan hal yang detail.

 

Wanita merasa dengan berbicara dapat memecahkan banyak masalah

Berkebalikan dengan para pria yang biasanya cenderung diam jika mengalami masalah dan tidak mau membicarakan persoalannya, mayoritas wanita justru ingin ‘bicara’setiap kali ada masalah atau situasi yang membuatnya tertekan atau stres. Wanita merasa jika membahas yang mengganggunya, masalah nya sudah setengah terpecahkan.

 

Berbicara merupakan kebiasaan bagi wanita

Bagi kebanyakan wanita bicara termasuk mode default jika disamakan teknologi. Suka atau tidak  sesuatu, mereka pasti membicarakannya. Padahal, pria cenderung mengekspresikan diri lebih melalui bahasa tubuh sementara wanita berbicara untuk mengekspresikan diri. Ketika mereka tidak berbicara, itu berarti ada sesuatu yang tidak beres.
Jadi tidak salah jika wanita bisa berbicara lebih banyak dari pada pria, mungkin ini juga yang menjadi alasan mengapa wanita suka bergosip.Walau ada wanita yang tergolong pendiam dan berkarakter yang berbeda, tapi tetap saja ketika dekat dengan seseorang atau ketika ia merasa nyaman berada di suatu lingkungan, mereka tetap bawel dan banyak berbicara. Jadi pahamilah. (Sulaksono; Sumber : ikoz.heck.in)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close