Psikologi

Kekuatan pikiran

“Sukses adalah sebuah proses, kualitas dari pikiran dan cara sikap,affirmasi kehidupan yang keluar” – Alex Noble
Penelitian-penelitian muktahir menunjukan betapa hebatnya kekuatan pikiran bawah sadar yang dibangun melalui affirmasi kalimat positif dalam pencapaian mimpi seseorang.

Salah seorang besar yang menerapkannya adalah Muhammad Ali. Sebelum naik ring dan bertarung dengan lawannya, dalam sebuah wawancara televisi, Ali mengaku ia selalu melakukan affirmasi.
“Aku petinju hebat. Apa pun yangterjadi , aku tetap petinju yanghebat. Akulah petinju terbaik di
dunia ini” begitu katanya dalam hati.

Ketika wartawan menanyakan alasannya, Ali menjawab, “Kalimat itu memberikurasa percaya diri, menguatkan keinginanku dan membulatkan konsentrasiku pada target yang ingin aku capai. Jika akhirnya aku gagal, aku akan belajar dari kegagalan dan berlatih lebih giat lagi hingga berhasil.”

Ali juga menambahkan,”Pikiran sangat berpengaruh, pikiran bisa menjadi penyebab kegagalan dan bisa pula menjadi pendukung keberhasilan.Pikiran adalah sumber percaya diri.”
Ali pun menjadi juara tinju dunia legendaris sepanjang masa. Kepercayaan diri besar pengaruhnya terhadap kesuksesan karir dan kehidupan. Maka dari itu, tanamkan percaya diri yang besar dalam diri jika Anda ingin berhasil dan sukses dalam hal apapun. (Anne Ahira Newsletter;  www.AsianBrain.com)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close