Psikologi

Hiking ke Masigit-Kareumbi

Hari ini Sabtu ( 22/6 ) mulai jam 05:30 WIB komunitas 4-T P2Tel yg berjumalah 19 orang, berkumpul di Setasiun Kereta Api Bandung, berangkat ke Curug Cinulang dan Kawasan Konservasi Masigit Kareumbi, di perbatasan Kabupaten Bandung, Sumedang dan Garut, melakukan kegiatan : Rekreasi di Curug Cinulang, hiking di kawasan Gn Kareumbi, penanaman pohon ( ikut penghijauan – Go Green ), dlm program Wali Pohon ( 4 pohon, @ Rp.50 rb ).

Dari Setasiun Cicalengka, yang ditempuh dlm satu jam perjalanan, rombongan naik 2 ( dua ) angkot yg sdh kita carter perjalanan pp lewat paket menejemen KW ( Masigit Kareumbi ), berhenti 30 menit di Curug Cinulang, utk rekreasi, photo-2an, dan diteruskan ke Masigit Kareumbi ( 4 Km sebelah timurnya )–disini kami jogging naik/turun dihutan Gn Kareumbi yg masih lebat, selama 3 jam ( pulang-pergi ).

Setelah kembali ke basecamp Konservasi Kareumbi, 4T melaksanakan penanaman pohon dengan ikut donasi 4 pohon @ Rp.50rb, dgn motto : “Asalna leuweng, kudu jadi leuweng deui”–kita mendapat sertifikat, dan pohon dilindungi oleh undang-2 dan tidak boleh ditebang, hutan kawasan Masigit Kareumbi ini adalah rumah bagi “Kukang Jawa” , satu-satunya spesies mamalia khas Jawa yang memiliki racun pada tubuh.

Semoga aktivitas Komunitas 4T P2Tel, bermanfaat bagi kesehatan masing-masing anggautanya, bermanfaat untuk lingkungan, saling bersilaturahmi sambil berekreasi, agar ( T )idak ( T )ampak ( T )erlalu ( T )ua — Salam 4T. (Cak Moes)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close