Pengalaman Anggota

Toyota All New Avanza

Sebuah message muncul berkelip di portal internet 3, biasanya provider memang menggunakan message di portal ini untuk memberitahukan sisa kuota band-width yang masih bisa saya pakai. Sejenak saya berpikir message ini dari provider resmi 3, tapi kemudian saya sadar bahwa siapapun bisa mengirim message asalkan tahu nomor 3 yang saya pakai.

Isinya cukup menarik, yang membuat saya membaca habis. Selamat anda memenangkan hadiah dari 3, kode undian anda b89c7h9. Message itu menyebutkan salah sebuah situs PT.Hutchison CP Telecommunications, provider dari 3. Penasaran saya membuka situs itu dan tampaklah sebuah tampilan yang bagus, lengkap dengan foto-foto Direksi perusahaan, penyerahan hadiah, Polisi, BPKP dan tentu saja testimoni dari para pemenang. Ketika saya buka lembar pemenang, tertera bahwa nomor saya mendapat hadiah kedua sebuah Toyota All New Avanza. Wouww.

Saya membaca syarat-syarat pengambilan hadiah. Begitu menyakinkan, hadiah akan dikirim langsung kealamat, dlsb. Betul-betul disusun dengan professional, sampai pada salah satu syarat mata saya nanar untuk mendapatkan BPKP, saya harus mentransfer Rp.2.200.000,-

Kecurigaan mulai tercium. Satu persatu saya analisa, mulai bagaimana sms bisa muncul di portal internet provider yang biasanya bersifat pribadi. Kemudian bagaimana ia bisa kontak saya dan memberikan “link” berupa nomor kode. Tampilan situs yang meyakinkan berbasis blog, dimana saya sudah sangat familiar untuk mengoperasikan. Siapapun bisa membuat blog serupa bahkan lebih bagus dari itu. Foto Direksi, siapapun bahkan foto bu Ani SBY bisa saya tampilkan dalam situs itu.

Kesimpulan: BOHONG. Salah satu bentuk penipuan yang lumayan kreatif. Salam. (Sadhono)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close