Iptek dan Lingk. Hidup

Benarkah gadged anda bisa disadap?

Seorang ahli asal Jerman, Jacob Appelbaum, merilis hasil riset yang mengungkap kemampuan NSA (National Security Agency atau Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat) dalam menyadap dan memantau aktifitas dari seluruh komunikasi yang dilakukan lewat perangkat iPhone.

 

Bocoran dokumen yang diungkap media Jerman, Der Spiegel, menyebut NSA mampu menyadap jaringan dan perangkat iPhone yang terhubung internet, lewat program Dropoutjeep. Program rahasia ini memungkinkan NSA melakukan pemantauan, dan penyadapan terhadap sms, melihat isi kontak, mengaktifkan mikrofon, menemukan lokasi ponsel, memakai data serta mengaktifkan kamera.

 

Menanggapi hal ini, pihak Apple produsen perangkat iPhone, menyangkal mereka terlibat dalam aktifitas yang dilakukan NSA. Vendor smartphone asal Cupertino ini menyatakan bakal mengutamakan kepentingan konsumen terkait dengan aksi yang dilakukan oleh NSA, jika terbukti kebenarannya.

 

(Penulis: Feriawan Hidayat/FER; Sumber: Digitalone; http://www.beritasatu.com/iptek/158281-nsa-punya-akses-penyadapan-ke-seluruh-iphone-di-dunia.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close