Psikologi

Pengusaha kita Pemilik InterMilan

TRIBUNNEWS.COM – Trio pengusaha Indonesia yakni Erick ThohirRosan Roeslani-dan Handy Soetedjo, Selasa (15/10/2013) diumumkan sebagai pemilik Internazionale Milano.  Mereka bertiga menguasai 70% saham I Nerazzurri

 

Tiga puluh persen masih dipegang  owner lama merangkap Presiden Klub Inter Milan Massimo Moratti. Berikut ini profil tiga pengusaha yang menjadi penguasa baru di klub yang pernah mengangkat 18 gelar juara Serie A :

 

Erick Thohir
Pendiri kelompok usaha Mahaka Group berbasis di Jakarta. Bergerak di bidang media-hiburan, termasuk TV, radio, digital, dan surat kabar. Erick Thohir adalah salah satu pemilik DC United, klub Major League Soccer di USA.

 

Selain itu ikut memiliki Tim Basket NBA setelah ia membeli saham dari Philadelphia 76ers. Dia juga menjabat sebagai Wakil Presiden Komite Olimpiade Indonesia dan sebagai Kepala di Indonesia Misi untuk Olimpiade 2012.

 

Rosan Roeslani
Pengusaha dan investor sektor-sektor strategis termasuk perbankan-keuangan-infrastruktur, real estate-pariwisata. Rosan Roeslani aktif juga di Kadin Indonesia sebagai Wakil Ketua, Perbankan dan Keuangan. Rosan menjabat sebagai Komisaris PT. Mahaka Media Tbk sejak tahun 2008.

 

Saat ini aktif sebagai Presdir Recapital Advisor serta Dewan Komisaris PT. Lativi Mediakarya (TV One). Dia mitra Thohir dalam pembelian klub DC United di MLS. Dalam RUPS 7 Maret 2013 Rosan resmi melepaskan jabatan Presiden Direktur PT Berau Coal Energy Tbk.

 

Handy Soetedjo
Pengusaha ini berinvestasi di sektor batu bara-minyak-gas-real estate dan berbagai perusahaan media. Handy juga mitra bisnis Thohir di Mahaka Group. Handy Soetedjo; lulusan MBA dari the Katz Graduate School of Business di University of Pittsburgh. Dia terlibat dalam pembelian Philadelphia 76ers dari NBA pada tahun 2011. (*dari berbagai sumber dan http://www.tribunnews.com/superball/2013/10/16/ini-dia-trio-pengusaha-indonesia-pemilik-inter-milan)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close