Kesehatan

Cuci muka saat panas

Membersihkan muka merupakan cara mengangkat kotoran yang ada pada wajah sehabis beraktivitas. Namun bila salah justru dapat menimbulkan masalah-masalah wajah seperti jerawat. Beauty Consultan Artistry Clinic, Maria mengatakan sebaiknya jangan mencuci muka saat suhu wajah masih panas.

“Setelah panas-panasan atau aktifitas di luar ruangan jangan langsung mencuci muka,” papar Maria saat diwawancarai Liputan6.com seperti ditulis Rabu (31/7/2013). Saat udara panas dan wajah masih berkeringat dapat menyumbat pori-pori. Diamkan hingga suhu wajah dan kondisi pori-pori normal.

“Sebaiknya tunggu 30 menit baru mencuci muka menggunakan air, toner dan milk cleanser,” papar Maria. Sebelum mencuci muka Maria menambahkan pastikan tangan sudah dicuci bersih agar terhindar dari kotoran, kuman, bakteri yang menempel pada tangan tidak berpindah ke wajah.

Perawatan wajah di rumah tidak sulit, “Tak sulit merawat wajah asal rutin selepas beraktivitas dan sebelum tidur,” ucapnya. Air putih bermanfaat banyak untuk kesehatan kulit, Maria menambahkan perbanyak konsumsi air putih agar kulit tidak kusam dan tampak selalu segar.

“Selain air putih, tidur yang cukup berpengaruh kesegaran dan kesehatan wajah minimal 7 jam agar kulit beristirahat,” jelas Maria. Kalaupun memilih perawatan wajah seperti facial di salon sebaiknya satu bulan satu kali untuk kondisi wajah normal.

 

“Artistry menawarkan facial dengan massage yang membuat garis garis halus berkurang dan masker ┬ámembantu mengurangi masalah seperti jerawat. Idealnya satu bulan sekali dengan perawatan rutin di rumah juga,” katanya. (Mia/Abd; http://health.liputan6.com/read/654183/jangan-cuci-muka-saat-panas-panasan-apa-ya-efeknya)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close