Hobi danKetrampilan

Yang tidak disuka istri

Sifat yang tidak tidak disuka istri, umumnya suami yang :
1. Tidak punya visi : Tiap Istri merindukan Suami yang mempunyai visi hidup jelas. Hidup ini diciptakan bukan semata untuk hidup. Melainkan ada tujuan mulia.

2. Kasar : Istri ber sifat ingin selalui dilindungi. Bukan diperlakukan secara kasar. Karena itu Allah memerintahkan para Suami secara khusus agar menyikapi Istri dengan lemah lembut.

3. Sombong : Sering terjadi Suami merasa bisa segalanya. Sehingga ia tidak mau menganggap dan tidak mau mengingat jasa Istri sama sekali. Bahkan ia tidak mau mendengarkan ucapan wanita atau istri.

4. Tertutup : Banyak yang menutup-nutupi perbuatan di luar rumah, tidak terang pada istrinya. Bila ditanya jawabannya ngambang. Misal : rapat, pertemuan bisnis dan lain sebagainya. Padahal tidak demikian. Atau ia tidak terus terang penghasilannya, atau untuk apa saja pengeluarannya. Sikap ini tidak disukai kaum wanita. Banyak istri tersiksa karena sikap suami yang tertutup ini.

5. Plinplan : Setiap Istri mendambakan Suami yang berpendirian, bukan yang plinplan dan bukan diktator. Tegas dalam bersikap dan alasan jelas dalam mengambil keputusan. Saat yang sama ia bermusyawarah, lalu menentukan tindakan yang harus dilakukan dengan yakin.

6. Pembohong : Banyak istri tersiksa karena suami suka berbohong, tak jujur atas perbuatannya. Kebohongan adalah sikap yang paling Allah benci. Tak sedikit rumah tangga bubar karena kebohongan suami. Para istri tidak hanya butuh uang-kemewahan dunia. Lebih dari itu ia ingin dihargai. Kebohongan menghancurkan harga diri istri.

7. Cengeng : Istri ingin Suami tegar, bukan cengeng. Suami  cengeng cenderung di depan Istri tidak meyakinkan. Istri suka Suami yang gagah tapi tidak sombong. Gagah dalam semangat dan tidak kenal lelah. Lebih dari itu tabah dalam menghadapi berbagai cobaan hidup.

8. Pengecut : Para Istri tidak suka Suami pengecut. Mereka suka Suami yang pemberani. Sebab tantangan hidup menuntut keberanian. Bukan nekad, tapi berani penuh pertimbangan matang.

9. Pemalas : Banyak sumber rejeki tertutup karena kemalasan suami. Malas membuat rumah tangga jadi sempit-terjepit. Para istri tidak suka suami pemalas. Keberadaanya di rumah bukan memecahkan masalah melainkan nambah masalah. Sering rumah tangga ricuh karena malasnya suami.

10. Cuek pada anak : Kini banyak kita saksikan seorang ayah cuek pada anak. Ia beranggapan bahwa mengurus anak adalah pekerjaan istri. Sikap seperti inilah yang sangat tidak disukai para wanita.

11. Menang sendiri : Manusia ingin dihargai pendapatnya. Begitu juga istri. Banyak yang tersiksa karena sikap suami yang merasa benar. Karena itu sebaik-baik sikap adalah mengalah-bersikap perhatian penuh kebapakan. Ketika istri ngomel ia membutuhkan sikap kebapakan suami. Ada pepetah : “jadilah air ketika salah satunya menjadi api”.

12. Jarang Komunikasi : Banyak istri jengkel karena tidak pernah dikontak suami ketika di luar rumah. Ia merasa disepelekan (tak dibutuhkan). Para istri sangat suka suami yang selalu mengontak walau sekedar tanya apa kabarnya.

13. Tidak rapih dan tidak harum : Ketika suami rapi istri bangga karena orang pasti akan berkesan istri mengurusnya. Sebaliknya ketika suami tidak rapi dan tidak harum, terkesan ia tidak diurus istri. Karena itu baginya rapi-harum cermin pribadi istri. Istri sangat tersinggung-tersiksa seorang istri, ketika suami sembarangan penampilannya dan menyebarkan bau tidak enak.

(Suhirto M; https://www.facebook.com/media/set/?set=a.502435549766844.122880.459969137346819&type=3)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close