Wisata dan Kuliner

Indahnya Tugu 0 Km ujung Indonesia

Ribuan pulau indah-menarik di Indonesia. Kali ini, Burufly menyajikan keindahan pulau di ujung barat, yaitu P-Weh atau Sabang. Pulau ini punya jutaan keindahan yang tidak kalah dengan pulau indah di Indonesia. Terletak di Provinsi NAD, p-Weh perlu dikunjungi pecinta keindahan.

 

Keindahan yang Belum Terjamah
Cantiknya P-Weh tak kalah dengan pulau Komodo / Raja Ampat. Bedanya, Pulau ini belum banyak diketahui turis domestik / Wisman. Beberapa pantai yang dapat dikunjungi : Pantai Gapang-Pantai Rubiah-Pantai Iboih. P-Weh diresmikan Pemerintah sebagai daerah Suaka Alam dan dilindungi negara.

 

Pantai Gapang
Jika Anda mengidamkan bersantai, Pantai Gapang adalah destinasi tepat. Pohon menjulang berpadu pantai bersih dan air laut jernih, membuat suasana pantai ini tenang-damai. Ini alasannya dinamakan Pantai Gapang. Karena banyak pohon Gapang di pantai menambah sempurna suasana damai di pantai. Pantai ini hening dan jauh dari keramaian, akan merelaksasikan pikiran dengan sempurna.

 

Pantai Iboih
Pantai ini selalu menjadi kenangan wisatawan yang pernah mengunjungi P-Weh. Dengan air lautnya yang jernih dan dangkal membuat Pantai Iboih indah. Pantai Iboih berjuluk Taman Pantai alami. Dengan air laut jernih, kapal kecil di pantai ini terlihat melayang. Terdapat Wisata Iboih yang merupakan hutan hujan tropis yang dilindungi. Hutan ini eksotik mulai macam macam binatang-pepohonan-tumbuhan yang dilindungi.

 

P-Weh divingPulau Rubiah
Terdapat taman laut Rubiah : Surga snorkeling-biota laut aneka ragam dari terumbu karang, gurita atau stingrays terdapat di taman laut ini. Jaraknya dekat bibir pantai membuat Anda mudah menikmati keindahan tersebut. Pulau seluas 26 hektare ini memiliki keindahan taman bawah laut yang memukau.

 

Tugu 0 KM
Anda wajib mendatangi Tugu 0 KM. Tugu ini lambang batas negara Indonesia terujung. Anda bisa melihat pemandangan laut yang mempesona. Titik ukur Indonesia dimulai dari tugu ini yang diresmikan sekitar 1997. Jika berada di tugu, berarti tubuh Anda sedang berada di bagian terujung indonesia

 

(Penulis: /MUT; Sumber:Burufly; http://www.beritasatu.com/destinasi/185187-weh-daya-pikat-di-ujung-barat-indonesia.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close