Islam

Yang terpilih, sabar dan tabah

Tuhan memproses hidup seseorang, bagai, seorang penambang emas di sungai, memproses endapan “lumpur hitam”, yang diambil dari dasar sungai, “dipilih” dan “dilebur” jadi logam mulia. Banyak yang diambil, tapi sedikit yang terpilih…

Yang terpilih, dicuci dengan kesabaran dan ketabahan… hingga nampak mulai berkilau, keadaannya jadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Tapi Yang tidak terpilih, pasti akan terjatuh kembali ke dalam sungai, lenyap tak berbekas dalam “kebinasaan”.

Selanjutnya, yang terpilih, harus masuk dalam proses pemurnian, Kuali panas siap melelehkannya. Siapa yang menyerah, dan tak dapat bertahan, Pasti hancur oleh panasnya kuali pemurnian. Tapi Siapa yang bertahan, dialah yang teruji jadilah emas murni yang terbaik.

Sahabatku, Seperti apa hidupmu saat ini ? Ketahuilah penderitaan yang kau alami kini, adalah proses untuk memisahkanmu dari segala yang buruk, ada dalam hidupmu, demi memurnikan hidupmu…, untuk dibentuk menjadi “emas murni” yang terbaik.

Jangan menyerah, air mata tidak akan percuma. Penderitaanmu tidak dapat dibandingkan kemuliaan Tuhan kepadamu. Sesuatu yang baik, datang untuk yang percaya. Sesuatu yang lebih baik, datang untuk yang bersabar. Sesuatu yang terbaik, pasti datang untuk yang tidak pernah menyerah. (Adi Djoko)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close