Wisata dan Kuliner

Piknik drag gerobag sapi

SOLORAYA.COM – Komunitas penggemar alat transportasi tradisional gerobak sapi di Sleman DIY, Paguyuban Pangrekso Andini Karyo berupaya melestarikan keberadaan gerobak sapi. Mereka menggelar lomba adu cepat mengemudi gerobak sapi dalam Drag Race Gerobak Sapi di Lapangan Donoharjo Ngaglik, Sleman, DIY, (20/4).

Selain melestarikan transportasi kuno, kegiatan ini untuk menjalin kebersamaan sesama penggemar gerobak sapi dan menguji ketrampilan para Bajingan (sebutan untuk sopir gerobak sapi) mengemudi gerobak sapi. Drag Race diikuti 40 peserta dari kawasan Sleman dan sekitarnya.

Gerobak sapi merupakan kendaraan tradisional yang nyaris punah, dan ditinggalkan masyarakat seiring perkembangan zaman. Dulu gerobak sapi untuk mengangkut hasil bumi. Kini untuk tetap melestarikan gerobak sapi, fungsinya diubah menjadi kendaraan klangenan dan angkutan wisata alternatif.

Event ini pertama kali digelar di Sleman. Penyelenggaraan Event Drag Race Gerobak Sapi diharapkan jadi daya tarik wisata baru di wilayah Sleman sehingga mampu menarik wisatawan untuk datang mengunjungi Kota Sleman. (http://soloraya.com/2014/04/23/drag-race-gerobak-sapi/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close