Iptek dan Lingk. Hidup

Oppo smartphone di Tangerang

Jakarta – Oppo, produsen smartphone asal Tiongkok mengumumkan pembangunan pabrik smartphone, dengan nilai investasi US$ 30 juta. Area pabrik 27.000 meter persegi (m2) yang dibangun di Tangerang, Provinsi Banten itu berkapasitas produksi 500.000 unit smartphone per bulan. Pabrik tersebut merupakan hasil renovasi terhadap salah satu bangunan yang dibeli, lalu akan menjadi pabrik Oppo.

 

CEO Oppo PT Indonesia Oppo Electronics. Jet Lee mengatakan, proses renovasi pabrik ini diperkirakan akan memakan waktu selama empat bulan. Jika tidak meleset, pabrik smartphone Oppo di Indonesia akan mulai beroperasi penuh pada April 2015. Oppo menanamkan nilai investasi sebesar US$30 juta untuk membeli pabrik di Tangerang tersebut, lalu merenovasinya menjadi pabrik Oppo. Pabrik ini merupakan yang pertama di luar negara asalnya di Tiongkok.

“Kami sangat bangga atas terlaksananya prosesi yang menandakan awal proses renovasi bangunan ini. Renovasi pabrik merupakan wujud komitmen dan keseriusan kami dalam berinvestasi di Indonesia,” ujar Jet lee melalui siaran pers, Jakarta, Selasa (23/12).

Menurut Jet Lee, pabrik ini akan memiliki prosedur pengendalian mutu yang ketat untuk memastikan setiap produk OPPO lulus uji quality control (QC), sebelum didistribusikan ke berbagai toko Oppo. Hal ini merupakan komitmen Oppo untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen. Oppo juga mempersiapkan beberapa bangunan pendukung dalam kawasan pabrik, seperti gudang penyimpanan dan lini produksi.

Jet Lee mengungkapkan, Oppo global telah lama merencanakan untuk membangun pabrik di Indonesia. Ternyata hal ini sejalan dengan rencana pemerintah, yang menginginkan para produsen ponsel untuk membangun pabriknya di Indonesia.

“Oppo merasa bangga bahwa rencana yang kami susun selama ini ternyata mendukung rencana pemerintah untuk meningkatkan alih teknologi ponsel di Indonesia,” tutup Jet Lee. (Penulis: Emanuel Kure/FAB; http://www.beritasatu.com/iptek/235451-oppo-smartphone-bangun-pabrik-di-tangerang.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close