Iptek dan Lingk. HidupTELKOMGrup dan SEKAR

Internetan 100 Mbps hanya Rp 5.000,-

Internet cepat dan murah tak lagi jadi barang langka berkat agresivitas Telkom dalam menghadirkan layanan Wifi.id yang menawarkan akses unlimited dengan speed 100 Mbps selama 24 jam nonstop hanya dengan Rp 5 ribu saja.
Hal ini sejalan dengan mandat Presiden Jokowi yang berpesan kepada Dirut Telkom Alex Janangkih Sinaga, agar seluruh lapisan masyarakat bisa menikmati layanan internet berkualitas bertarif terjangkau.

“Saya harapkan layanan Wifi.id corner dan IndiHome milik Telkom bisa dinikmati semua masyarakat Indonesia,” kata Jokowi belum lama ini saat meresmikan jaringan serat optik SMPCS Telkom di Manokwari, Papua Barat.

Telkom pun langsung merespons permintaan Presiden dengan ekspansi Wifi.id melalui Wifi Corner (Wico) selain juga membangun Indihome untuk broadband di perumahaan dan 4G untuk seluler via anak usaha Telkomsel.

“Tahun ini 100 ribu titik Wifi.id akan menyebar di seluruh Indonesia. Selain di pusat2 keramaian, di tiap sudut Kandatel Telkom juga akan ada Wifi Corner,” kata Alex Sinaga. Untuk memberi kemudahan masyarakat mengakses internet, Telkom mengoperasikan Wifi Corner dengan akses internet up to 100 Mbps yang ditempatkan di sejumlah area strategis.

Menurut Kepala Kantor Regional 2 Telkom, Prasabri Pesti, saat ini sudah dibangun 1.406 lokasi Wifi Corner dilengkapi 4.327 access point tersebar di Jabodetabek dan Serang. Keberadaan Wifi Corner berkecepatan up to 100 Mbps diharapkan memudahkan untuk internetan, browsing, mengakses video, dan download,” ujar Prasabri di Jakarta, Minggu (17/5/2015).

Menurutnya, Wifi Corner ditempatkan di wilayah strategis s: Kampus, mal, restoran, kafe, retail modern dan pusat2 keramaian agar bisa menunjang kebutuhan internet. Wifi.id ini sinergis dengan layanan Telkomsel. Menggunakan fasilitas Flashzone Seamless, pelanggan yang berkartu akses, coin card, atau kartu perdana yang berisi username dan password, bisa digunakan login akses internet broadband.

“Di Jabodetabek-Serang ada 95 retail modern yang terpasang Wifi.id berjumlah access point 183 buah,” tambah Prasabri. Yohana, mahasiswi PTS di Jakarta Selatan, salah satu pengguna aktif di Wifi Corner. Sebagai pengguna paket data Telkomsel, dia tiap masuk ke area Wifi.id memanfaatkan paket Flashzone Seamless.

“Speednya kenceng, apalagi kalau nongkrong di retail modern, speednya bisa di atas 80 Mbps. Saya sering gunakan untuk streaming YouTube maupun download lagu-lagu,” ujarnya. (http://www.telkom.co.id/internetan-100-mbps-cuma-modal-rp-5-000.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close