TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom gandeng 56 Starup

Jakarta – Untuk mendukung perkembangan industri kreatif digital dan menopang perusahaan jadi The King of Digital, Telkom melakukan berbagai kegiatan terkait, diantaranya program Indigo Apprentice Awards (IAA) 2015.

IAA merupakan ajang kompetisi industri kreatif digital sebagai wadah apresiasi dan pengembangan startup digital Indonesia. Program baru dimulai pada 2015 ini akan kontinyu sebagai proses pengembangan ekosistem industri kreatif digital yang kuat.

Sejak diluncurkan pada Januari 2015, IAA telah menjaring 159 startup lokal. Bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2015, Telkom mengadakan grand final IAA 2015 di Jakarta dan menggandeng 56 startup menjadi partner bisnis digitalnya.

Chief Innovation & Strategic Officer Telkom Group Indra Utoyo memaparkan, program Indigo terkait dengan dukungan Telkom Group terhadap pertumbuhan industri kreatif digital made in Indonesia.
“Telkom Group berkomitmen menyediakan ekosistem inovasi digital bagi tumbuhnya startup lokal, contohnya dengan menyediakan creative center berupa coworking space untuk startup di beberapa kota seperti Bandung (Bandung Digital Valley),

Yogyakarta (Jogya Digital Valley) dan Jakarta (Jakarta Digital Valley) dan menyediakan creative camp (digital innovation lounge) yang saat ini sudah ada di 20 kota,” kata Indra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (21/5).

Indra menjelaskan, IAA merupakan bagian dari program Indigo Telkom Group yang menjaring startup made in Indonesia yang berpotensi berkembang menjadi leader baru bisnis digital dan dapat bersaing dengan pemain global.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf menyambut baik inisiatif Telkom Group dalam mendukung pertumbuhan industri kreatif digital. Telkom menjadi bagian penting di industri kreatif sebagai pelopor, penggerak, inovator, dan pelaku dunia digital Indonesia, untuk mengarahkan industri digital, budaya digital, dan gaya hidup digital, dan sebanyak mungkin meningkatkan kualitas hidup masyarakat, termasuk sisi ekonomi dan budaya.

Adapun pemenang IAA 2015 yaitu Juara 1: Cubeacon – iBeacon BackEnd as a Service; Juara 2: Siji Augmented Reality; Juara 3: Shoppingmagz; Juara Apps: Light Me Up; Juara Games: Animal Pirates.
Imam Suhartadi/HS; (Investor Daily dan http://www.beritasatu.com/ekonomi/275978-telkom-gandeng-56-startup-peserta-iaa-2015.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close