TELKOMGrup dan SEKARWisata dan Kuliner

Telkom membangun Infra-kom Wisata Mandeh

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengaku siap untuk memberikan fasilitas Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) yang mumpuni bagi kawasanWisata Mandeh di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat.

“Kami siap mendukung kebijakan pemerintah menjadikan kawasan Wisata Mandeh sebagai salah satu destinasi utama wisata nasional. Pasukan Telkom siap turun ke lapangan membangun infrastruktur TIK agar masyarakat bisa menikmati panorama Mandeh yang amboi,” kata Direktur Enterprise and Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin, Senin (18/5/2015).

Sejak April 2015 operator pelat merah itu telah meningkatkan amenities dari Mandeh khususnya dalam fasilitas TIK dengan membangun jaringan dan infrastruktur diantaranya ‎menarik 24 core Fiber Optic ke kawasan wisata Mandeh dan Pantai Carocok (kawasan pelelangan ikan).

Jaringan Fiber Optic di kawasan wisata Mandeh mencatu BTS ‎COMBAT Telkomsel dengan bandwidth 100 Mbps dan‎ akses point Wifi.ID dengan bandwidth 100 Mbps. Di kawasan pelelangan ikan digelar Fiber Optic untuk mencatu WiFi.ID dengan bandwidth 100 Mbps dan untuk layanan ICT lainnya.

Telkom juga telah menyiapkan aplikasi Hi Padang untuk mendorong kunjungan wisatawan di Sumbar, termasuk kawasan wisata Mandeh. Hi-Padang! merupakan aplikasi konten yang siap mengintegrasikan seluruh stakeholder pariwisata di Sumatera Barat

Sehingga dapat memberi kemudahan informasi bagi wisatawan sekaligus reporting system yang reliable bagi pemerintah dan pelaku industri pariwisata. (http://www.telkom.co.id/telkom-siap-bangun-infrastruktur-komunikasi-untuk-kawasan-wisata-mandeh.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close