TELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsel gelar lomba Aplikasi

JAKARTA, KOMPAS.com – Operator seluler Telkomsel gelar kompetisi digital kreatif bertajuk “The Next Dev”. Kompetisi ini dibuat untuk menggali potensi anak muda Indonesia dalam membuat aplikasi untuk perangkat mobile.

Telkomsel bekerjasama dengan MarkPlus akan menyediakan fasilitas pelatihan dan kompetisi di 10 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Jogja, Surabaya, Malang, Denpasar, Balikpapan, dan Makassar.

“Kompetisi ini sesuai dengan ekosistem DNA (Device, Network, Application) yang dimiliki Telkomsel,” ujar Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah saat jumpa media di Jakarta, Senin (3/5/2015).

Menurut Ririek, di ekosistem mobile, Indonesia tidak akan bisa mengejar Tiongkok dalam hal manufaktur, karena itu yang dikejar adalah aplikasi.

“Kalau manufaktur kan kita gak bisa mengejar Tiongkok, yang masih bisa ya kreativitas, otak dalam membuat aplikasi,” demikian ujar Ririek.

Kompetisi The Next Dev dijelaskan Ririek sudah peenah diselenggarakan oleh Telkomsel sejak 2013 lalu. Tahun ini, tema yang diusung Telkomsel adalah Smart City.

“Di kota-kota besar saat ini banyak permasalahan, seperti macet, polusi, dan sebagainya, dengan smart city diharapkan bisa mengatasi permasalahan tersebut,” kata Ririek.

“Ujung-ujungnya meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya,” imbuhnya. (Editor: Reza Wahyudi ; http://tekno.kompas.com/read/2015/05/04/11064797/Telkomsel.Gelar.Kompetisi.Aplikasi.Smart.City?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close