Psikologi

Cinta dan ketenangan

“Mereka yang teguh hatinya tidak akan mudah putus asa, tindakannya tenang, tanpa buru2 atau bimbang karena mereka sadar, sukses adalah masalah waktu. Perjalananan hidup itu selalu ada cobaan, karena itu jalanilah hidup dengan teguh hati dan sabar. Pandanglah hidup didunia ini dari sudut yang cerah, maka kehidupan akan benar-benar cerah..

Ibnu Qoyyim RA berkata; “Andaikan kamu tahu bagaimana Allah mengatur urusan hidupmu, pasti hatimu akan meleleh karena cinta kepada-Nya.”. Maka bersikap Tenanglah. “Jika kau inginkan suatu perkara, maka tenanglah, hingga Allah menunjukkan padamu solusinya” [HR. Bukhari]

Tentang Harapan –
“Saat semua usaha telah dilakukan dan hasilnya Nol, jangan putus asa mungkin dengan usaha lagi akan menghasilkan 1,2,3 dan seterusnya”
“Sesulit apapun beban hidup, kita selalu memiliki harapan untuk mengatasinya, Jika Allah menolong kita apapun kecil bagi Allah.”

Kenapa Harus putus asa?; ” Prinsip Seorang Muslim”
ﺍﻟﻤﺴﻠﻢ ﻋﻠﻰ ﻳﻘﻴﻦ ﺗﺎﻡ ﺃﻥّ ﺍﻷﻣﻮﺭ ﻛﻠﻬﺎ ﺑﻴﺪ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﺰّ ﻭ ﺟﻞّ
“Seorang muslim itu yakin dan teguh, segala perkara ada di tangan Allah. Janganlah bersedih pada yang menimpa kita, dan jangan putus asa dari rahmat Allah yang begitu luas. Dan teruslah berharap pada Allah.

Ingatlah. Sesungguhnya rahmat Allah itu maha luas. ﻟَﺎ ﺗَﻘْﻨَﻄُﻮﺍ ﻣِﻦْ ﺭَﺣْﻤَﺔِ ﺍﻟﻠَّﻪِ
“Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah” [QS. Az Zumar : 53]

ﺃَﻟَﺎ ﺇِﻥَّ ﻧَﺼْﺮَ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﻗَﺮِﻳﺐٌ
“Ketahuilah, pertolongan Allah itu amat dekat” [QS. Al Baqarah : 214] “Manusia hidup membutuhkan orang lain, tapi jangan bergantung terlalu banyak pada seseorang di dunia ini, karena bayangan kita pun meninggalkan kita ketika berada dalam kegelapan”. (http://dearcerita.blogspot.com/2015/06/ketenangan-itulah-cinta.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close