Iptek dan Lingk. Hidup

Di Bali sediakan berbagai menu buka puasa

Merdeka.com – Sudah menjadi agenda rutin di sepanjang Jalan Ayani Denpasar Barat, di wilayah Kampung Jawa menggelar meja di sepanjang jalan. Di meja ini menyediakan berbagai makanan pembuka puasa selama sebulan penuh dengan harga relatif murah.

Menariknya, sajian makanan yang digelar setiap tahun saat bulan Ramadan ini tidak hanya ramai diburu warga muslim. Bahkan yang non muslim juga ikut menikmati aneka hidangan buka puasa.

“Kalau saya setiap bulan puasa selalu cari kolak pisang di kampung Ramadan ini. Murah meriah harganya,” kata Ni Luh Putu Wen, warga di Ubung Denpasar, Kamis (18/6).

Tempat ini, dikenal warga sebagai kampung Ramadan. Para pembeli yang masuk ke jalan ini, tidak bisa menggunakan kendaraan. Jadi harus parkir di ujung jalan untuk kemudian menyisir dengan jalan kaki dan setiap meja yang menawarkan aneka buka puasa.

Pantauan di lokasi, Kampung Ramadan di lingkungan kampung Jawa ini tidak hanya di jalan bahkan sampai di sepanjang gang masuk kampung Jawa dijejali pedagang pelepas dahaga buka puasa. Aneka yang dijual selain kacang ijo, kolak, cendol juga koktil. Ada juga makanan saji seperti lontong sayur dan berbagai makanan lainnya. (hhw; http://m.merdeka.com/peristiwa/kampung-ramadan-di-bali-sediakan-berbagai-menu-buka-puasa.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close