Iptek dan Lingk. Hidup

Komersialisasi 4G tahap 2 didelarasikan serentak

Merdeka.com – 4G LTE tahap kedua secara komersial diresmikan serentak mulai 6/7/2015 oleh seluruh operator telekomunikasi. Hal itu dibenarkan oleh Menkominfo, Rudiantara.

“Rencananya ya seperti itu. Nanti tanggal 6/7/15 serentak 4G LTE di 1.800 MHz. Disesuaikan kesiapan para operator,” kata Chief RA sapaan akrab Rudiantara di Jakarta, Selasa (23/06).

Kabarnya, Chief RA akan meresmikan secara serentak komersialisasi 4G LTE di frekuensi 1.800 Mhz ini dari Makasar. Prosesi komersialisasi secara serentak ini, menurutnya adalah suatu bentuk kebersamaan daripada kompetisi.

“Kalau nanti 4G sudah tuntas digelar semua, ya mau berkompetisi silakan” singkatnya. Sebagaimana diketahui, saat ini proses penataan 4G LTE masih belum selesai. Namun, kata dia, proses penataan frekuensi 1.800 Mhz untuk 4G LTE akan dihentikan sementara menjelang lebaran tiba. Hal ini, kata dia, untuk memaksimalkan kegiatan komunikasi masyarakat saat lebaran.

“Untuk memastikan kenyamanan masyarakat berkomunikasi selama Ramadhan-Lebaran, kami dan operator menyepakati pemberhentian proses refarming dimulai dua minggu sebelum Lebaran dan dua minggu setelah Lebaran,” paparnya. (dzm; http://m.merdeka.com/teknologi/ini-alasan-komersialisasi-4g-tahap-dua-dideklarasikan-serentak.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close