TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom akuisisi Operator di teritori AS

Perusahaan telekomunikasi Telkom Indonesia (Telkom) berupaya memperkuat bisnisnya di ruang global. Melalui anak perusahaannya Telekomunikasi Indonesia International USA Inc (Telkom USA), Telkom mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi AP TeleGuam Holding Inc, Senin (1/6).

AP TeleGuam Holding Inc merupakan induk perusahaan GTA TeleGuam yang merupakan salah satu operator telekomunikasi di Guam. Perusahaan ini menyediakan layanan telekomunikasi telepon tetap, telepon seluler, Internet, dan televisi berlangganan.

Direktur Wholesale & International Service Telkom, Honesti Basyir mengatakan, saat ini proses akuisisi telah sampai pada tahap persetujuan pemerintah setempat. “Hal ini semakin memantapkan langkah Telkom Group untuk hadir sebagai new global hub, salah satu pusat lalu lintas telekomunikasi dunia,” ungkap Honesti dalam siaran pers yang diterima CNN Indonesia.

Guam merupakan pulau di Samudera Pasifik bagian barat. Ia termasuk wilayah yang masuk teritorial Amerika Serikat, tetapi tidak tergabung dengan Negeri Paman Sama itu. Guam juga memiliki pemerintahan sendiri.

Honesti menilai Guam sebagai pasar yang menarik dan potensial untuk bisnis internasional grup Telkom karena punya posisi strategis sebagai landing point sebagian besar kabel laut yang menghubungkan Asia dan Amerika Serikat.

Telkom dan GTA Teleguam sebelumnya telah menjalin hubungan melalui konsorsium pembangunan kabel laut internasional Souh East Asia – United States (SEA-US) bersama negara anggota lainnya dalam rangka memenuhi permintaan bandwidth yang kian meningkat antara Asia Pasific dan Amerika Utara.

“GTA merupakan perusahaan telekomunikasi yang memiliki pangsa pasar yang besar dan pertumbuhan yang tinggi, brand yang kuat dan quality & technology leader di mobile, landline dan internet business,” kata Honesti. (http://www.telkom.co.id/telkom-akuisisi-operator-di-wilayah-teritorial-as.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close