TELKOMGrup dan SEKAR

TelkomMetra Grup tawarkan layanan IT

Perkembangan infrastruktur IT berbasis digital makin pesat dan merambah keberbagai sektor, hal ini seiring meningkatnya kebutuhan akan kemudahan bertukar informasi dan bertransaksi. Perkembangan dan kebutuhan teknologi informasi telah menciptakan peluang pasar yang sangat luas.

Permintaan jumlah koneksi pita lebar (broadband) yang handal dan mudah dipasang pada wilayah yang terjangkau layanan satelit telah menjadi kebutuhan bagi dunia usaha, baik skala besar maupun menengah. TelkomMetra Group melalui Strategic Business Unit METRASAT menawarkan layanan solusi akhir dalam bidang jaringan komunikasi data berbasis satelit (Satellite Data Access Services) dengan kualitas pelayanan yang cepat, responsif, fleksibel dan berkualitas.

Metrasat telah berhasil menjadi market leader di industri satelit data services Indonesia dengan market share sebesar 21% di tahun 2010.

Pada sektor layanan pendukung bisnis bebasis digital, TelkomMetra Group melalui Anak Perusahaan PT Sigma Cipta Caraka atau yang dikenal sebagai telkomsigma menawarkan berbagai layanan solusi Information Technology (IT), dari jasa konsultasi, produk perangkat lunak (software), aplikasi, dan pusat data operasional (data center operation) di sektor perbankan (baik yang berbasis konvensional maupun syariah), finansial, telekomunikasi, manufaktur dan distribusi, dengan pengalaman lebih dari 20 tahun.

Sementara itu, pada pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia telah mendorong sektor e-payment. Pembayaran tagihan secara online menjadi sangat popular dengan konsumen di Indonesia dan tren ini terus meningkat seiring dengan semakin banyak orang yang nyaman bertransaksi secara elektronik.

PT Finnet Indonesia merupakan bagian dari TelkomMetra Group, telah menjadi dominant player dalam layanan e-payment nasional,. Portofolio utama ini terdiri dari bill payment, interbank transaction, payment channel, payment application dan service bureau melalui kanal online dan mobile channel.

Seiring dengan meningkatnya jangkauan perusahaan asuransi kesehatan di Indonesia, maka diharapkan akan meningkatkan fungsi administrasi secara outsource kepada Third Party Administrator (TPA).

PT Administrasi Medika atau AdMedika, yang merupakan bagian dari TelkomMETRA Group, hadir sebagai penyedia layanan untuk menunjang proses administrasi klaim asuransi kesehatan yang memberikan kemudahan kepada perusahaan asuransi, pemegang polis dan institusi kesehatan.

Untuk melengkapi layanan platform teknologi informasi lainnya, TelkomMETRA Group melalui PT Infomedia Nusantara, TelkomMetra Group menawarkan layanan Contact Center & Business Process Management Services. (http://www.metra.co.id/id/information/metra-group-menawarkan-layanan-teknologi-informasi-ti/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close