TELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsel bantu Jabar-Telkomsel dapat penghargaan

BANDUNG – Komitmen Telkomsel mendukung program Pemprov Jabar makin nyata dengan disepakatinya MoU mengenai program Sinergitas Pembangunan Daerah antara kedua belah pihak. Telkomsel dapat dua penghargaan dari Gubernur Jabar untuk Mitra CSR Terbaik di Jawa Barat.

Penandatangan MoU sekaligus pemberian penghargaan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Venusiana Papasi.

Venusiana mengatakan, ”Sebagai operator selular Indonesia yang berkarya tiada henti untuk negeri, inilah bentuk komitmen nyata dalam mendukung kesejahteraan dan pembangunan wilayah Jabar, khususnya melalui bidang yang menjadi expertise kami yakni komunikasi dan informatika.”

“Tidak lupa kami pun mengharmonisasikan program yang menunjang Visi Provinsi Jawa Barat yaitu ‘Jawa Barat Maju dan Sejahtera untuk Semua’ dengan program Corporate Social Responsibility kami,” sambung Venus.

Telkomsel dan Pemprov Jabar memiliki sejarah panjang kebersamaan melalui serangkaian program, diantaranya Jabar Caang, program Bus Pariwisata BANDROS (Bandung Tour on Bus) dan program Peduli Banjir.

“Kami gembira atas apresiasi Pemprov Jabar untuk dua program CSR kami yakni BANDROS dan Jabar Caang yang dinilai mampu memberi manfaat dan berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat luas,” lanjut Venus.

Program Jabar Caang adalah kerjasama dengan Pemprop Jawa Barat berupa pemberdayaan masyarakat wilayah pelosok, tepatnya di Kampung Ciptagelar, Sukabumi. Program ini merupakan konsep menuju masyarakat yang lebih baik dan terang (ca’ang) melalui peningkatan kualitas hidup lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya.

Telkomsel memberikan pelatihan Lampu Hemat Energi Limar, Kompor Sakti, dan Motor Gas kepada para pelajar SMA, SMK, dan remaja putus sekolah. Sedangkan untuk Pemerintah Kota Bandung, Telkomsel dan Telkom Group memberikan program CSR berupa Bus Pariwisata sebagai ikon wisata kota Bandung.

Bus yang diberi nama BANDROS (Bandung Tour on Bus) ini akan mendukung kemajuan pariwisata Bandung, dimana salah satu indikator kota wisata berskala dunia adalah hadirnya fasilitas angkutan yang menjadi daya tarik kunjungan wisatawan.

Demikian juga halnya saat bencana, Telkomsel dan Pemprov Jabar bahu-membahu dalam membantu korban banjir yang melanda Kabupaten Subang dan Indramayu. Saat itu Telkomsel memberikan bantuan kepada para pengungsi di 12 kecamatan yang masih tergenang banjir.

Selain itu Telkomsel memberi bantuan berbentuk sandang seperti pakaian kering, selimut, pangan berupa makanan berat dan ringan, susu serta air mineral. Telkomsel juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan & telepon gratis, serta pasokan listrik (Genset) di titik-titik posko penampungan.

“Terima kasih atas penghargaan ini dan kami berharap upaya ini terus bermanfaat bagi kita semua khususnya untuk masyarakat Jawa Barat,” tutup Venus. (*/Idham; (http://www.radarbanten.com/read/berita/170/25233/Bantu-Jabar-Lewat-CSR-Telkomsel-Terima-Penghargaan.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close