Kesehatan

Manfaat tidur siang saat puasa

1.Meningkatkan kekuatan memori
Merdeka.com – Sebagian besar peneliti kesehatan setuju, tidur siang mampu meningkatkan kekuatan memori manusia. Para ahli itu setuju, tidur siang sekitar 10-30 menit dapat meningkatkan kemampuan kognitif mereka. Itulah sebabnya jika Anda merasa malas di kantor, cobalah untuk tidur siang sebentar.

2.Meminimalkan tekanan darah
Lebih dari 60% populasi di dunia ini menderita penyakit yang berhubungan dengan tekanan darah tinggi. Sebuah penelitian di Journal of Applied Physiology menunjukkan bahwa tidur siang dapat membantu menurunkan tekanan darah hingga lebih dari 37%. Sebab tidur siang dapat mengurangi stres kardiovaskular yang menjadi faktor utama tekanan darah tinggi.

3.Menenangkan saraf
Penelitian yang dilakukan di University of Barkley mengungkapkan bahwa tidur siang sekitar 90 menit mampu menenangkan saraf yang tegang karena aktivitas sehari-hari.

4.Membuat Anda lebih bersemangat
Kelelahan dan merasa lemas saat berpuasa kadang membuat Anda merasa tidak bersemangat. Sementara tidur siang mampu membuat Anda merasa lebih baik dan membuat Anda menjadi bersemangat.

5.Meningkatkan kewaspadaan
Karena tidur siang akan membuat Anda lebih bersemangat, maka Anda pun menjadi lebih awas dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Anda menjadi lebih waspada dan lebih percaya diri karena tidur siang.

Jadi daripada bengong dan bingung harus melakukan apa di siang hari ini, kenapa Anda tak mencoba untuk tidur siang? (http://m.merdeka.com/sehat/tidur-siang-saat-puasa-ini-5-manfaatnya/meningkatkan-kekuatan-memori.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close