Iptek dan Lingk. Hidup

Merawat batere HP agar awet

Rasanya semua orang yang memiliki HP pasti menginginkan Baterai HP-nya tetap awet dan tidak cepat rusak. Oleh karena itu kami akan menginformasikan untuk Anda tips cara merawat baterai HP agar tetap awet dan tidak cepat rusak.

Saat Anda baru beli HP, disinilah usianya dimulai. Cara awal ini yang menentukan baterai berumur panjang atau tidak, jadi Anda harus memperhatikan cara pengisian baterai HP baru Anda.

Pengisian pertama merupakan proses mengaktifkan sel dalam baterai agar berfungsi maksimal. Jadi, petunjuk pengisan yang dikasih tahu pihak toko agar anda laksanakan dengan benar. Agar baterai Anda bisa awet. Segera isi bila HP Anda memberikan tanda baterai lemah atau low bat

Bila ponsel sudah memberikan informasi kalau baterai akan habis, sebaiknya segera Anda isi. Bila Anda membiarkan HP sampai mati dan tidak bisa nyala sama sekali, itu akan menyebabkan baterai HP ngedrop. Bila terlalu sering maka efek buruk adalah baterai HP rusak total. Matikan HP bila sedang dicas

Tidak kalah pentingnya, bila saat proses pengisian baterai HP sebaiknya HP Anda matikan sampai baterai HP sudah penuh. Dengan mematikan HP saat proses charger, ini akan membuat baterai akan awet dan tidak cepat rusak.

Perhatikan lama pengecasan
Memperhatikan lama pengecasan ini juga patut anda perhatikan, dimana rata-rata pengisian baterai HP sekitar dua jam. Jika terlalu lama charger terpasang ke listrik dan HP, ini akan membuat baterai ngedrop, jadi jangan terlalu sering melakukan pengisian lebih dari dua jam.

Lebih tepatnya adalah cabut charger dari listrik bila HP sudak memberikan informasi kalau pengisian baterai sudah penuh. Hal ini akan lebih tepat supaya baterai akan awet dan tidak cepat rusak.
Jangan menggunakan HP bila sedang dicas

Bila Anda termasuk gemar menggunakan HP saat sedang dicas, alangkah baiknya mulai saat ini jangan membiasakan kebiasaan tidak baik ini. Alangkah baiknya HP dimatikan saja saat dicas.

Saat proses pengecasan adalah proses pengaliran arus listrik untuk masuk ke baterai. Bila HP menyala saat proses pengecasan itu membuat arus listrik baterai mengalir masuk dan keluar. Hal ini akan memperpendek umur baterai dan cepet rusak pastinya.

Kesimpulannya adalah jangan digunakan sementara waktu saat HP sedang di cas, lebih amannya adalah dimatikan saja kecuali jika ada keperluan yang sangat mendesak untuk digunakan sambil di cas.
Jangan mengecas di dalam mobil

Hindari ngecas di Mobil seminimal mungkin
Bagi yang gemar naik mobil, tentu sangat berguna mengecas dalam mobil. Namun perlu Anda ketahui voltase pada mobil sangat tidak stabil. Hal ini juga dapat mengakibatkan baterai HP tidak awet dan cepat rusak. (http://warungberita.com/tips-cara-merawat-baterai-hp/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close