Pengalaman Anggota

Waktu Sekolah

Siang itu sobat lama saya pak I Gde Sudjarna posting foto jadul 1968. Guru matematika kami Prof Ang Hin Liang termasuk dosen pavorit. Ramah akrab piawai ketika mengajar, Suatu hari beliau saya tagih : Bapak kan dulu pernah janji mau cerita waktu bapak sekolah di Amerika. Beliau pun berkisah tentang pengalaman di amrik sampai habis jam kuliah.

Ketika ujian midsemester beliau minta agar semua buku dan catatan dikumpul ke depan. Saya bilang, bapak nggak percaya pada kami?
“Oo… saya percaya pada kalian, tapi ingat… kesempatan bikin orang baik jadi jahat..” petuahnya. Beliau senang pada pak Gde Sudjarna yg cerdas. Saudaradr Gede…katanya… waktu diminta memecahkan soal yg rumit.

Foto jadul ini hampir meliput semua teman sekelas… sayang mungkin posisi pak Santos Kacaribu dan pak Nyoman Punia duduknya paling kiri atau sedang rapat sebagai pengurus Senat mahasiswa. Yang berdiri di belakang itulah sang dosen pavorit.

Satu per satu teman sahabat telah pergi. Sebagiannya juga sempat mengunjungi Amrik. Termasuk pak Gde Sudjarna… pernah dikirim tugas ke sana malah ke Amerika Latin oleh pak Setyanto Ps sehubungan persiapan proyek SISKA. (Rizal Chan)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close