Wisata dan Kuliner

12 Pantai terindah di Indonesia(1/4)

(Serial)-12 pantai terindah di Indonesia adalah pantai2 menawan, indah, mempesona, dan cantik. 12 pantai terindah ini. Daftar pantai paling indah ini memuat pantai-pantai di Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, hingga Papua.

Sebagai negara dengan garis pantai terpanjang kedua di dunia, Indonesia memiliki banyak pantai yang indah. masing-masing memiliki pesona, keistimewaan, dan daya tarik tersendiri. Namun dari berbagai pantai indah di Indonesia tersebut, terdapat beberapa yang layak menyandang predikat sebagai pantai paling indah. Tentunya penilaian ini bisa jadi berbeda dengan penilaian pihak lain, termasuk pembaca.
Berikut ini adalah dua belas pantai di Indonesia yang layak menyandang predikat sebagai pantai terindah di Indonesia. Daftar tersebut adalah :

1-Pantai Senggigi, Nusa Tenggara Barat
Pantai Senggigi terletak di pesisir barat Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pantai menawan dan indah ini memiliki hamparan pasir putih. Pesisir pantainya asri dan natural dengan ombak yang tidak terlalu besar. Pemandangan bawah lautnya dengan hamparan terumbu karang, pun tidak kalah indah. Di pantai ini terdapat beberapa objek wisata seperti Batu Bolong dengan puranya dan Watu Layar dengan makan ulama penganut Wetu Telu.

2-Pantai Kuta, Bali
1b-pantai-kuta-baliPulau Bali memiliki sederet pantai terindah. Salah satunya adalah Panti Kuta. Pantai ini terletak di sebelah selatan Denpasar, tepatnya di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Selain dengan pasir pantainya yang putih, pantai Kuta terkenal sebagai lokasi untuk menyaksikan sunset (matahari terbenam). Selain itu pantai Kuta adalah spot terbaik untuk berselancar, baik untuk pemula maupun untuk profesional.

 

3-Pantai Pangandaran, Jawa Barat
1c-pantai-pangandaranPantai Pangandaran terletak di tenggara Jawa Barat. Tepatnya di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Beberapa pesona pantai Pangandaran yang menempatkannya dalam jajaran pantai terindah antara lain; pasir putih, pantai yang landai dengan air laut jernih, bisa menyaksikan sunset maupun sunrise (matahari terbenam), pemandangan bawah laut, serta objek Gua Jepang. Bersambung………. (http://alamendah.org/2015/02/16/12-pantai-terindah-di-indonesia/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close