Wisata dan Kuliner

12 Pantai terindah di Indonesia(3/4)

(Serial)-7-Pantai Palabuhan Ratu, Jawa Barat
Pantai Pelabuhan Ratu atau Pelabuhanratu terletak di selatan Jawa Barat pada pesisir Samudera Hindia. Tepatnya di Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lokasinya sekitar sekitar 60 km di selatan Kota Sukabumi.

Pantai Pelabuhan, perpaduan antara pantai yang landai dan curam dengan tebing karang terjal. Pun dengan hempasan ombak yang cukup besar. Layaknya di Parangtritis, di Pelabuhan Ratu pun berkembang mitos Ratu Kidul. Keindahannya ditambah dengan adanya Cagar Alam Tangkuban Perahu-Pelabuhan Ratu yang didirikan pada tahun 1930.

8-Pantai Dreamland, Bali
3b-pantai-dreamland-baliPantai Dreamland merupakan salah satu pantai terindah yang terdapat di Pulau Bali. Lokasinya berada Pecatu. Pantai ini eksotis karena dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi dan batu karang yang besar. Berpasir putih, bersih, dengan ombaknya yang besar.

 

 

9-Pantai Raja Ampat, Papua Barat
3c-pantai-raja-ampat-papua-baratPantai Raja Ampat adalah sekumpulan pantai, pulau,dan perairan yang termasuk dalam bagian Suaka Margasatwa Kepulauan Raja Ampat. Terletak di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Raja Ampat memiliki keanekaragaman hayati bawah laut terkaya di dunia. Saat ini saja telah teridentifikasi 537 spesies terumbu karang (75 % dari total spesies terumbu karang di dunia), lebih dari seribu spesies ikan karang dan 700 jenis moluska. Karena keindahannya, kawasan ini kerap disebut sebagai Surga Tersembunyi di Timur Indonesia. Bersambung………. (http://alamendah.org/2015/02/16/12-pantai-terindah-di-indonesia/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close