Iptek dan Lingk. Hidup

Bocah 12 th lebih jenius dari Albert Einstein

ESSEX, TRIBUNJABAR.CO.ID – Mengagumkan. Nicole Barr, bocah 12 tahun dari Harlow, Essex, punya skor IQ 162, yang berarti lebih jenius 2 poin dari Albert Einstein dan Stephen Hawking. Hasil ini diperoleh setelah Nicole mengikuti tes yang diadakan Mensa.

Nicole yang tinggal bersama keluarga gipsy, berada satu persen di atas kecerdasan orang di dunia. Sang ibu, Dolly Buckland (34) mengatakan, ia bangga atas kecerdasan Nicole.

“Dia itu anak yang sangat bekerja keras. Dia tinggal di rumah setelah pulang sekolah untuk mengerjakan pekerjaan rumah secara kelompok dan tak pernah ketinggalan sehari pun. Sejak kecil, dia tak pernah melakukan kesalahan di buku dan majalah. Dia sangat gembira, gadis yang menyenangkan yang selalu meminta untuk mengerjakan peer tambahan. Dia ingin secepatnya menyelesaikan sekolah, lalu sekolah di SMA dan kuliah untuk jadi seorang dokter anak,” tutur Dolly seperti dilansir Mirror.co.uk.

Ayah Nicole, James, mengatakan, prestasi yang diraih Nicole merupakan suara dari komunitas Gypsi. Pria 36 tahun itu adalah tukang bersih selokan dan jalan. Ia meneriima hasil tes IQ Nicole pada Kamis lalu.

“Cerita ini telah terjadi di sekitar masyarakat gipsi. Sangat menyenangkan bagi kita, diberitakan untuk sesuatu yang baik untuk sebuah perubahan. Hal ini menunjukkan bahwa tidak peduli di mana Anda berasal, siapa pun bisa menjadi akademis yang cemerlang,” kata James yang bercerai dengan Dolly.

Di sekolah dasar, Nicole beberapa tahun di depan teman-temannya dan bisa mengatasi aljabar kompleks sebelum usia sepuluh tahun. Anak jenius ini mengikti kelas drama dan akan segera membuat sebuah penampilan di pertunjukan Shakespeare Twelfth Night.

Rata-rata skor IQ orang dewasa adalah 100, sementara skor di atas 140 dikategorikan sebagai jenius.
“Ketika saya mengetahui skor IQ saya tinggi, jelas saya terkejut. Saya ingat ketika saya masih di sekolah dasar dan saya adalah seorang malaikat dalam drama sekolah, gadis lain yang sedang bermain malaikat lainnya tidak muncul, jadi saya belajar dalam barisan juga,” kata Nicole.

Gadis yang sekolah di Burnt Mill Academy, di Harlow itu memang senang membaca, menyanyi dan drama. Ia berharap untuk belajar menjadi dokter. Helena Mills, kepala BMA Grup enam sekolah termasuk Burnt Mill Academy, mengatakan,

“Nicole ini anak yang brilian. Dia bekerja keras dan melibatkan diri dalam berbagai kegiatan berbeda di tahun pertamanya di sini. Contohnya, dia mengikuti kemping, ikut kompetisi menulis, dan ambil bagian dalam lomba matematika nasional. Dia menghidupkan dan memberi napas terhadap moto tak resmi kami, kerja keras pasti akan terbayarkan,” kata Helena. (mac/tribunjabar; http://jabar.tribunnews.com/2015/08/01/luar-biasa-bocah-12-tahun-ini-lebih-jenius-dari-enstein-dan-hawking)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close