YAKESTEL DAN OLAH RAGA

Gerak jalan sehat BUMN hadir untuk Negeri

Deputi Menteri Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, Energi dan Telekomunikasi Sahala Lumban Gaol, bersama Dirut Telkom Alex J Sinaga, melepas peserta jalan sehat yang dimulai dari graha Merah Putih Telkom Indonesia, di Jl. Japati, Bandung (16/8).

Acara yang diadakan Telkom ini juga dihadiri oleh beberapa jajaran Direksi BUMN, serta 2000 peserta yang terdiri dari karyawan BUMN dan masyarakat kota Bandung. Adapun kegiatan jalan sehat ini merupakan bagian dari kegiatan dengan tema besar Kementrian BUMN, yaitu “BUMN Hadir Untuk Negeri” dalam rangka peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI.

Lebih lanjut, kegiatan ini terselenggara berkat kesempatan yang diberikan oleh kementrian BUMN kepada Telkom untuk menjadi Ketua Kegiatan BUMN dengan PT. Bhanda Ghara Reksa dan Perum Jasa Tirta II sebagai Wakil Ketua.

Dalam sambutannya, Sahala mengatakan bahwa BUMN akan menjadi pelopor pembangunan bangsa Indonesia. “BUMN sudah hadir sejak 70 tahun lalu dalam pembangunan di Indonesia. Kini kita deklarasikan semangat membangun dan mensejahterakan bangsa dan negara Indonesia di seluruh penjuru Indonesi”.

“Mencapai pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan Indonesia yang kita cita-citakan. Kita harus masuk dalam jajaran negara dengan pertumbuhan ekonomi besar dunia. Kita harus KERJA! KERJA! KERJA! Bersama-sama antara BUMN bersama rakyat”, tegasnya.

Sementara itu, Dirut Telkom, Bpk. Alex J Sinaga selaku ketua kegiatan, mengatakan bahwa hal ini merupakan bentuk pengabdian dan persembahan BUMN bagi Bangsa Indonesia untuk menyemarakkan HUT RI ke 70th.

Bersama dengan Dirgantara Indonesia, Dahana, Pindad, LEN Industri, INTI, Perum Peruri, Askrindo, dan BUMN lainnya, Telkom melaksanakan berbagai kegiatan untuk masyarakat yang berada di Jabar khususnya Kota Bandung yang menjadi pusat kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di wilayah Jabar.

Jalan Sehat ini mendapat pengawalan oleh jajaran Kepolisian Jawa Barat, Bandros (Bandung Tour on Bus) Telkomsel, TMCC (Telkom Motorcycle Community) Jabar, serta dimeriahkan pula penampilan teatrikal pertempuran perjuangan rakyat Jawa Barat merebut Kemerdekaan dari Komunitas Historian Van Java.

Tidak Hanya itu, Acara juga dilengkapi dengan Marching Band, tarian Tradisional Sunda, Bazaar Kuliner, atraksi berbagai komunitas kreatif di Bandung, serta tenda pengobatan gratis oleh Yakes Telkom.

Disekitar Graha Merah Putih turut digelar pameran stand2 BUMN kebanggaan negeri, serta pembagian Door Prize dari BUMN-BUMN dengan hadiah utama 1 unit Sepeda Motor dan 1 TV LED 55 inchi persembahan Telkom Group. (RedPurel Telkom; http://www.yakestelkom.or.id/berita/detail/67)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close