TELKOMGrup dan SEKAR

Mengenal Finnet Indonesia Telkom Grup

Kita perlu mengenalkan anak perusahaan tempat kita dulu mengabdi (Telkom) yaitu PT. Finnet Indonesia. Selain ikut bangga atas keberhasilan ekspansi bisnis Telkom, kita perhatikan perusahaan ini juga ikutan berkiprah dalam membantu penyelenggaraan Bedah Rumah P2Tel

PT. Finnet Indonesia didirikan pada tanggal 31 Oktober 2005 dengan 60% saham dimiliki oleh PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. ( Cq. PT. Multimedia Nusantara ) dan Yayasan Kesejahteraan Karyawan Bank Indonesia (Cq. PT. Mekar Prana Indah ) sebesar 40%.

Awal fokus bisnis PT Finnet Indonesia adalah sebagai penyediaan infrastruktur TI, aplikasi & konten untuk melayani kebutuhan sistem informasi dan transaksi keuangan bagi industri perbankan dan jasa keuangan lainnya, Pada tahun 2006 merupakan tonggak dimulai nya aktifitas bisnis PT. Finnet Indonesia secara operasional.

Bekerjasama dengan beberapa kemitraan dibangun dengan pihak BNI untuk penyelenggaraan TelkomVision Online payment dengan system Host to host. Kerjasama dengan Decillion untuk layanan Swift Service Beraeu, Finnet sebagai local partner layanan pengiriman uang ke negara lain dengan menggunakan swiftnetwork.

Kerjasama dengan Univesitas Indonesia untuk layanan PIN Generator dalam rangka registrasi Mahasiswa. Memasuki tahun 2007, PT. Finnet Indonesia mulai terbentuk portfolio product dan semakin memperluas kerjasama beberapa mitra dan memanfaatkan kerjasama sinergi Telkom Group.

Sehingga pada tahun 2008 PT. Finnet Indonesia telah sukses mengembangkan perluasan layanan dibidang transaksi keuangan yang beragam sesuai dengan perkembangan kemajuan teknologi, keperluan transaksi pembayaran sehingga Finnet mampu menghadirkan produk guna mewujudkan :

Sistem pembayaran terpadu, dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran secara elektronik, yang memiliki cakupan yang luas, aman dan simpel. Tahun 2014 PT. Finnet Indonesia memiliki 3 portofolio bisnis yang pertama Aggregator pembayaran tagihan (Bill Payment Aggregator), Platform pembayaran elektronik (Electronic Payment Platform) dan Solusi pembayaran online.

Ditahun ke-Empat sejak berdirinya (tahun-2009) Finnet mendapatkan Sertifikat ISO 9001;2008 dari TUV Rheinland Cert Gmbh dalam ACA Telkom dan pada tahun 2010 mendapat Sertifikasi ISO 9001, ISO 27001 dan PCI DSS untuk layanan Electronic Data Capture (EDC) dan Internet Payment Gateway. (http://www.finnet-indonesia.com/home/korporat#sekilas-perusahaan)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close