Aku cinta Indonesia

Pelayanan Sertifikasi tanah akhiir pekan

Bisnis.com, JAKARTA-BPN memberi tambahan waktu pengurusan sertifikat tanah warga Jakarta sampai hari Sabtu. Pelayanan akhir pekan ini diawali kantor BPN Jakarta Selatan dan akan diikuti oleh kantor BPN wilayah lain di DKI Jakarta.

Kepala Kantor Wilayah BPN DKI Jakarta Djamaludin mengatakan terobosan pelayanan sertifikat tanah pada hari Sabtu untuk memberikan waktu kepada warga yang tidak sempat hadir mengurus pada hari kerja.

“Bagi yang tidak bisa hadir pada hari kerja bisa datang pada hari Sabtu. Kami harapkan layanan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat,” katanya dalam keterangan media, Sabtu (26/4/2014).

Pelayanan sertifikat tanah hari Sabtu ini dinamakan Pelayanan Sabtu Cepat buka mulai pukul 08.00 – 12.00 . Sejumlah petugas sengaja disiapkan berjaga pada hari sabtu dengan mengedepankan pelayanan mudah dan cepat.

Menurutnya, pelayanan serupa akan diterapkan pada kantor wilayah DKI yang lain pada waktu dekat yakni BPN Jakarta Pusat, BPN Jakarta Timur dan BPN Jakarta Utara. Djamal menjamin pelayanan tidak ada pungutan liar dan siap memecat petugas yang seperti itu.

“Yang mendapatkan punishment itu sudah banyak kalau berbuat curang. Ada yang dipecat juga,” katanya. Kepala Kantor BPN Jaksel, Gembong Joko Wuryanto menambahkan program layanan cepat hari Sabtu ditangani petugas pelayanan sehingga tidak ada lagi warga yang kesulitan mengurus sertifikat. “Mengurus sertifikat tidak ruwet lagi,” ujarnya.

Beberapa warga yang menggunakan layanan itu menerangkan prosesnya butuh 1,5 jam untuk proses mendapatkan sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB). (http://m.bisnis.com/jakarta/read/20140427/77/222732/bpn-layani-sertifikasi-tanah-akhir-pekan)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close