Aku cinta Indonesia

PLN bangun jaringan transmisi 42000 Km dengan produk lokal

JAKARTA – PLN akan membangun jaringan transmisi listrik untuk mendukung program pembangkit listrik 35.000 Mega Watt (MW). Transmisi listrik yang akan dibangun PLN sepanjang 46.000 Kilometer sirkuit (Kms).

Dari 46.000 Km jaringan baru itu, PLN menggandeng perusahaan atau pengusahaa lokal untuk memasok komponen pendukung pembuatan transmisi sepanjang 42.000 Km. Kerjasama tersebut meliputi penyediaan bahan baku kabel, perakitan tiang-tiang transmisi hingga pembangunan jaringan.

“Jaringan transmisi, sedang bangun 42.000 Km. Bisa didukung oleh PT Krakatau Steel (KS) dan perusahaan dalam negeri lain,” kata Direktur Utama PLN Sofyan Basir usai pertemuan menyambut 17 Agustus di Kementerian BUMN, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kerjasama dengan pihak lokal ini menandai bahwa program pemerintah mulai mengandalkan produk dalam negeri. “Hampir 100% akan diberikan perusahaan dalam negeri, mumpung harga besi lagi murah, jadi kita kerjasama KS dan perusahaan di Indonesia, swasta lokal,” tukasnya.

Sebelumnya, PLN perlu Rp 200 triliun dalam 5 tahun ke depan untuk membangun jaringan transmisi listrik, penghubung pembangkit2 listrik 35.000 MW. Panjang jaringan yang akan dibangun 46.000 Kms. (http://www.tender-indonesia.com/tender_home/innerNews2.php?id=30479&cat=CT0007)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close