TekomGrup

Telkom sediakan 11 titik pantau kemacetan

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — PT Telkom Regional Jateng-DIY menyediakan layanan pantauan kemacetan di belasan titik di wilayah itu untuk memudahkan pemudik dan pengguna Lalin. Para pemudik bisa memantau arus lalu lintas melalui layanan ‘Umeetme’ secara gratis.

EVP PT Telkom Regional Jateng-DIY Rosyidul Umam Aly menyebutkan ada 11 titik yang bisa terpantau yakni Tol Pejagan Brebes, Pertigaan Tanjung Brebes, Perempatan Maya Tegal, Pertigaan Wiradesa Pekalongan, Stasiun Tawang.

Pantauan situasi mudik di Stasiun Tawang Semarang bisa dilakukan pada bagian dalam dan luar stasiun, kemudian Terminal Tirtonadi Solo, Alun-Alun Juwana, Mranggen, dan Perlintasan KA Sumpyuh.

“Dengan layanan ini, para pemudik bisa secara langsung memantau kondisi di titik-titik rawan kemacetan itu sehingga bisa segera mengantisipasi dengan mengambil jalur-jalur alternatif,” katanya.

Untuk mengakses layanan pantauan arus mudik di wilayah Jateng-DIY itu, ia mengatakan pemudik bisa mengunduhnya melalui alamat “http://umeetme.id/jateng2015” sehingga praktis dan mudah. Umam menjelaskan pemudik juga bisa memantau arus mudik Lebaran secara nasional melalui aplikasi “Telkomsel Siaga”, kemudian pilih menu “Digital Produk”, dan pilih aplikasi “Umeetme”.

“Aplikasi ‘Telkomsel Siaga’ ini bisa diunduh dari ‘playstore android’ dan ‘APP store’. Selain itu, Telkom juga menyediakan layanan “Wifi-ID” di tempat-tempat keramaian dan strategis, seperti stasiun kereta api (KA), terminal, bandara, pelabuhan, rumah sakit, dan sekolah.

Ia menyebutkan total layanan “Wifi-ID” tersedia di 12.000 titik untuk membantu pemudik, termasuk bagi yang menginginkan mengakses internet dengan kecepatan tinggi hingga 100 Mbps. (http://www.telkom.co.id/telkom-sediakan-layanan-pantau-kemacetan-di-11-titik.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close