RSS Feed     Twitter     Facebook

Bisnis daur ulang kertas

Vote This Post DownVote This Post Up (+1 rating, 1 votes)
Loading...
   View : 360 views    Font size:
Bisnis daur ulang kertas

Peluang Bisnis Daur Ulang Kertas Bekas Yang Menguntungkan :  Kardus dan kertas bekas yang tidak terpakai dapat dimanfaatkan sebagai bahan utama membuat kemasan yang unik dan menarik. Yang menarik dari kegiatan bisnis yang satu ini adalah kecilnya modal yang dikeluarkan oleh pengelola bisnis.

 

Modal yang diperlukan sedikit karena modal lebih banyak berupa kardus bekas yang bisa didapatkan di mana saja. Bahan baku kardus yang sudah terkumpul lalu dipotong-potong sesuai dengan kebutuhan untuk kemudian digunakan untuk membuat kemasan unik.

 

Produk kemasan yang sudah jadi rata-rata memiliki tinggi sekitar 20 cm dan lebar 10 cm. Kemasan ini dapat dimanfaatkan sebagai penyimpan benda-benda yang ukurannya lebih kecil daripada kemasan agar tersimpan dengan aman dan rapih.

 

Pada bagian atas kemasan ditutup dengan kertas yang memiliki tekstur kasar. Mungkin bagi orang yang tidak melihat proses pembuatannya mengira bahwa tutup kemasan yang bertekstur kasar ini terbuat dari serbuk gergaji. Padahal bukan.

 

Tutup kemasan yang bertekstur kasar terbuat dari limbah berbagi jenis kertas seperti kertas koran dan juga campuran limbah-limbah lainnya seperti kulit bawang, pelepah pisang, daun-daun yang sudah kering, dan masih banyak jenis limbah lainnya.

 

semua jenis limbah ini dicampur dengan bubur kertas. Fungsi dari limbah2 ini selain sebagai pemberi tekstur kasar pada permukaan tutup kemasan adalah sebagai pengikat. Berkat kreativitas yang luar biasa ini, kertas2 bekas dan sampah2 lain yang awalnya dianggap remeh, kini dapat diolah dan dijual sehingga menghasilkan banyak uang.

 

Sebagai perbandingan saja, harga bahan baku kertas bekas yang hanya Rp.1.500 hingga Rp. 2.000 per-kilo gram-nya dapat berubah nilainya menjadi Rp.25.000 per lembar kertas daur ulang.

 

Anda hanya perlu menambahkan pewarna saja untuk memberikan kesan menarik pada kertas hasil daur ulang. Bagaimana, sangat menggiurkan, bukan? Untuk 1 kg kertas bekas saja dapat diolah menjadi 75 lembar kertas daur ulang.

 

Anda bisa bayangkan berapa keuntungan yang bisa anda dapatkan bila 1 lembar kertas daur ulang saja diberandol dengan harga Rp.25.000. (http://www.portalbisnis.net/peluang-bisnis-daur-ulang-kertas-bekas.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code