Aku cinta Indonesia

Hanggar milik Garuda rawat Maskapai 59 Negara

Tangerang -PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia mencatat maskapai dari 59 negara merawatkan pesawat pada 4 hanggar miliknya di area Garuda City Centre, komplek Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Salah satu proses perawatan dilakukan pada hanggar ke-4 yang diklaim terbesar di dunia milik anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) itu.

“Customer kita sekarang lima benua, ada totalnya 59 negara,” kata Direktur Utama GMF AeroAsia, Richard Budhianto di area Hanggar GMF, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (28/9/2015).
Setidaknya, GMF mengoperasikan 4 hanggar yang mampu melayani berbagai jasa perawatan pesawat. Hanggar tersebut bisa melayani perawatan pesawat ukuran kecil (narrow body) sampai jumbo (wide body). Sedangkan hanggar ke-4 atau hanggar terbaru akan difokuskan melayani narrow body.

“Hanggar 1 dan 2 line wide body, nanti akan tambah 3 line wide body jadi ada 5 line,” ujarnya. Dari bisnis perawatan pesawat sepanjang semester I 2015, GMF berhasil meraup pendapatan US$ 199 juta. Pendapatan GMF akan meroket sejalan dengan mulai beroperasinya hanggar ke-4.

“Akhir tahun revenue jadi US$ 300 juta. Semester I (2015) sudah US$ 199 juta. Revenue tahun depan naik 30% dengan adanya hanggar ini,” ujarnya. (feb/ang; http://m.detik.com/finance/read/2015/09/28/160301/3029955/4/maskapai-dari-59-negara-rawat-pesawat-di-hanggar-punya-garuda)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close