Selingan

Kisah Joko yang gagal berwirausaha

Joko yg baru lulus SMA tak ingin meneruskan sekolahnya ke jenjang sarjana. Ia ingin langsung berwirausaha. Ia mengajak temannya Joni membuka usaha rumah makan ayam goreng. Baru seminggu buka, rumah makan mereka sudah dikunjungi banyak pembeli karena rasa dan aroma dari ayam goreng mereka sangat menggugah selera.
Tapi joko dan joni mulai bingung ketika hari ke-8 sejak mereka buka rumah makan, tiba2 sekumpulan kucing datang ke rumah makan mereka mencari makan, itu dikarenakan aroma dari ayam mereka. Pengunjung yg makan pun menjadi risih lantaran banyaknya kucing di area rumah makan itu.

Joni dan joko pun memikirkan cara untuk mengusir kucing kucing itu.
joni : ko, lu punya ide gak mengusir kucing2 ini dari rumah makan kita, soalnya pengunjung pada risih.
joko : Gue juga bingung jon, kucingnya banyak bener, susah ngusirnya. kalau terus begini, bisa bangkrut usaha kita.
joni : gimana kalau kita pindah aja dari sini buka rumah makan di tempat lain ?
joko : tempat ini udah paling strategis jon, buktinya banyak pengunjung di
rumah makan kita.
joni : jadi gimana caranya ?
joko : ( berfikir ). akhirnya dapat juga gue ide cemerlang.
joni : apa idenya ?
joko : lu liat aja besok ntar lu akan terkejut ngeliat kucing udah gk ada lagi di rumah makan kita. gue akan kasih tau lu idenya besok.

keesokan harinya
jam 8.00 rumah makan mereka sudah dibuka oleh joko dan ia melaksanakan idenya. Joni baru datang jam 10.00

Joko : jon, kok rumah makan kita sepi bener ya. kucing kucing juga belum
pergi dari rumah makan kita. malah bertambah banyak kucingnya.
joni : emang ide lu kemaren apa untuk ngusir kucing2 itu. kok kayaknya malah pengunjung yg gak mau datang ke sini ,bukannya kucing.
joko : Lu gak liat tulisan gede di pintu rumah makan kita, yg gue tempel di
pintu itu.
joni : gk liat gue mata gue akhir2 ini lagi kacau penglihatannya. kayaknya
ge harus pake kacamata. emang tulisannya apaan ?
joko : gie tempel disitu tulisan gede ” AWAS ANJING GALAK ” biar itu kucing2 pada kabur gk kesini lagi. eh ternyata mereka gk takut sama anjing.
joni : eh joko, lu pikir dong mana bisa kucing baca itu tulisan. pantesan bukannya kucing yg pergi malah pengunjung yg pergi. dasar oon lu jok. (Suhirto M)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close