TELKOMGrup dan SEKAR

Menggunakan layanan Telkomsel Tcash

JAKARTA – Telkomsel resmi mengenalkan layanan terbaru untuk bertransaksi secara mobile. Layanan Telkomsel itu bernama Tcash. Melalui Tcash, konsumen bisa melakukan pembayaran secara cashless menggunakan ponsel.

 

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, mengatakan, Tcash hanya dapat digunakan oleh pelanggan Telkomsel, baik prabayar maupun pascabayar. Nantinya pengguna harus akan mendapat stiker khusus berteknologi NFC yang dapat digunakan untuk bertransaksi.

 

Ririek menerangkan, Tcash merupakan layanan generasi terbaru yang dihadirkan Telkomsel. Tcash memang pernah diluncurkan pada 2007, namun dengan menggunakan SMS (SMS Base). Barulah sekarang diperkenalkan dalam bentuk teknologi lain yakni NFC Base.

 

Head of Media Relation Telkomsel, Aldin Hasyim, menambahkan, pelanggan Telkomsel yang ingin menggunakan Tcash terlebih dulu harus mendatangi gerai GraPARI. Di sana, konsumen bisa meminta kepada costumer service untuk mengaktifkan layanan Tcash.

 

“Nanti konsumen akan diberi stiker khusus yang ditempelkan di bagian belakang smartphone. Semua proses itu gratis,” ucapnya. Aldin melanjutkan, nantinya pengguna diarahkan untuk mendaftar ke *800*88#.

 

Setelah berhasil, pengguna akan diminta mengganti PIN lama ke PIN baru. Ia melanjutkan, pengguna dapat mengisi Tcash melalui GraPARI, Indomaret, dan ATM Bersama. Saldo yang dapat diisi pun tak terbatas, mulai Rp50 hingga jutaan rupiah.

 

Telkomsel telah bekerja sama dengan merchant2 ternama di Indonesia untuk mendukung layanan ini. Ada 1.000 gerai dari merchant yang telah digandeng.

(ose; Advent Jose; http://m.okezone.com/read/2015/10/17/54/1233374/ini-cara-gunakan-layanan-telkomsel-tcash)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close