TELKOMGrup dan SEKAR

TelkomSigma bangun Cloud solution gandeng Huawei

JAKARTA – Telkomsigma menggandeng Huawei untuk memacu bisnis storage service Cloud Solution agar memenuhi kebutuhan seluruh korporasi dan institusi pemerintah, khususnya di sektor pendidikan.

 

“Kami harapkan dari kerjasama ini bisa menjadi landasan kuat menuju pendidikan Indonesia yang tidak lagi bergantung pada penggunaan kertas. Fungsi dan performa yang luar biasa dari solusi penyimpanan dari Huawei mampu memenuhi kebutuhan, serta memberikan dukungan dan perlindungan dalam skala besar di masa yang akan datang,” kata CEO Telkomsigma Judi Achmadi kala berbincang santai dengan sejumlah Media.

 

Dalam proyek ini, Telkomsigma akan menggunakan produk layanan Huawei next-generation mass storage system OceanStor UDS Storage untuk membangun bisnis online storage di sektor pendidikan Indonesia.

 

“Tenaga pengajar dan murid dapat mengunggah dan mengunduh serta membagi materi pelajaran ke semua peserta didik dengan solusi ini. Kita akan terus perbanyak kapasitas dalam tiga tahun kedepan,” kata Pria yang akrab disapa JAC itu.

 

Sekadar diketahui, di bisnis storage, Huawei salah satu yang diperhitungkan di dunia. Dalam laporan IDC untuk kuartal I 2015, perusahaan asal Tiongkok ini berada di peringkat ketujuh. Produk storage Huawei masuk dalam kuadran challenger di Gartner Magic Quadrant.

 

“Sebagai penyedia layanan data center dan cloud computing terkemuka, Telkomsigma dan Huawei secara aktif mempromosikan penetrasi dan pengembangan cloud computing di Indonesia,” tutup JAC. Sebelumnya, pada kuartal I 2014, TelkomSigma menggandeng Huawei demi mengincar korporasi asal Tiongkok menggunakan data center miliknya.

 

TelkomSigma sendiri tahun ini membidik pendapatan sekitar Rp2,5 triliun – Rp3 triliun. Pasokan pendapatan selama ini berasal dari bisnis Sistem Integrasi (SI) yakni sekitar 50 persen, Data Center (35 persen), dan Cloud Computing (15 persen). Anak usaha Telkom ini ingin meningkatkan kontribusi bisnis Data Center menjadi 40-45 persen di 2015. (Kemas Irawan Nurrachman; ahl; http://m.okezone.com/read/2015/10/14/207/1231597/bangun-cloud-solution-telkomsigma-gandeng-huawei?utm_source=wp_bt)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close