Iptek dan Lingk. Hidup

Menyingkirkan polusi

Banyak penyebab timbulnya polusi udara. Yaitu masuknya, atau tercampurnya unsur berbahaya ke dalam atmosfer yang mengakibatkan kerusakan lingkungan, gangguan kesehatan secara umum serta menurunkan kualitas lingkungan. Anda pernah terganggu polusi udara ? atau sebalikya ?.

 

Tidak ada seorang pun senang hadirnya asap. Karena asap mengganggu kesehatan. Karena kandungan kimia asap itu berbahaya. Penyebab polusi udara, banyak. Misal, asap kendaraaan, hasil pembakaran dari pabrik, kebakaran, lingkungan gersang, dan lain sebagainya.

 

Asap tidak pernah bersih dari penglihatan dan penciuman kita di jalanan besar. Seperti terjadi polusi udara di Sumatera dan Kalimantan. Banyak efek dari pencemaran itu. Terutama efek pada anak2. Ada yang terkena ISPA, Asma, ada yang berujung kematian. Bukan hanya polusi di Riau dan sekitarnya, tetapi polusi yang ada di kota kota besar sangat memprihatinkan.

 

Bagaimana cara menangani polusi? Tergantung kesadaran diri masing2. Bisa dengan memperbanyak pohon2 di sekitar kita. Jika kita merasa wilayah itu gersang, sebaiknya kita coba menanam pohon sejak dini. Cara lain, jika kita membangun industry, perhatikan letak anda akan membangun pabrik itu. Agar polusi yang ditimbulkan, tidak menggannggu orang yang ada di sekitar wilayah itu.

 

Dapat pula mengurangi penggunaan kendaraan. Partisipasi mahasiswa di butuhkan dalam penanganan masalah ini. Mari kita jaga bumi. SAVE OUR EARTH. DON’T LET THE POLLUTION IS DAMAGING OUR LIFE. Singkirkan asap dan polusi dari bumi kita. (Ummi Kalsum; http://www.kompasiana.com/mimi1306/singkirkan-polusi_5650b931377b615f0b02c228)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close