Aku cinta IndonesiaWisata dan Kuliner

Raja-ampat dan Komodo destinasi Snorkeling terbaik dunia

Jakarta – Rajaampat di Papua Barat dan Taman Nasional Pulau Komodo di NTT dinobatkan sebagai destinasi snorkeling terbaik dunia (World’s Best Snorkeling Destination) berdasar survei (Cable News Network) CNN pada 2015. “Indonesia menempatkan 2 destinasi : Rajaampat di urutan pertama dan Taman Nasional Pulau Komodo di urutan kedua,” kata Menpar Arief Yahya di Jakarta (3/1).

 

Dua destinasi kebanggaan Indonesia itu berhasil mengalahkan Kepulauan Galapagos di peringkat ketiga dalam survei itu. CNN edisi internasional pada akhir 2015 melibatkan sejumlah ahli maritim menyeleksi beberapa tempat favorit untuk melakukan snorkel. Jawaban mereka dirangkum dalam tulisan berjudul “11 of the World’s Best Snorkeling Destinations” atau 11 destinasi snorkeling terbaik dunia.

 

Pada peringkat pertama Rajaampat di Papua Barat, Indonesia, yang jadi habitat 75% koral yang dikenal di dunia. Peringkat kedua TN Komodo di NTT. Peringkat ke-3 hingga 11 yakni Kep. Galapagos di Ekuador, Coral Triangles di Asia Pasifik, Filipina, Silver Bank Republik Dominika, Palau di Micronesia, Greet Barrier Reef di Australia, Pulau Solomon, Isla Holbox di Mexico, dan Kealakekua Bay di Big Island, Hawai.

 

Branding ‘Wonderful Indonesia’ yang semula tidak dapat peringkat, pada 2015 melesat 100 poin jadi ranking 47, mengalahkan ‘Amazing Thailand’ ranking 83, dan ‘Trully Asia Malaysia’ yang ranking 96. Terkait makin dikenalnya sejumlah destinasi di Tanah Air, hal itu tidak lepas dari kerja keras yang telah dilakukan bersama. “Promosi gencar yang kita lakukan membuahkan hasil”.

 

Arief minta masyarakat meyakini besarnya potensi wisata harus didukung dengan membangun iklim pariwisata di Tanah Air. “Kita harus yakin potensi wisata kita hebat, untuk destinasi snorkeling, keindahan wisata selam. Galapagos kita kalahkan oleh dua destinasi kita,” katanya.

 

Ia jelaskan Kep. Galapagos sebuah kepulauan terdiri dari 13 pulau2 berapi dan bebatuan. Sedang Indonesia terdiri dari 17.000 pulau dengan garis pantai salah satu yang terpanjang di dunia. “Ini menjadikan potensi wisata Indonesia sangat besar,” kata dia. (/WBP; ANTARA dan http://www.beritasatu.com/destinasi/337559-rajaampat-dan-komodo-dinobatkan-destinasi-snorkeling-terbaik-dunia.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close