TELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsel kejar kejaran di Pulogadung

Jakarta, CNN Indonesia-Setelah di kawasan bisnis, tim CNN Indonesia beralih ke tempat terkenal sebagai lokasi industri, yakni Pulo Gadung, Jaktim. Dari uji coba 4G LTE, ada sedikit perbedaan dari sebelumnya. Di Pulo Gadung, kami mulai pengujian bergerak dari terminal Pulo Gadung. Di sini jadi salah satu tempat menaik dan menurunkan penumpang dari dan ke berbagai daerah.

Telkomsel di daerah ini cukup berjaya. Dari rata-rata pengujian kecepatan, CNN Indonesia mendapatkan angka 39.76 Mbps untuk download dan 17.31 Mbps saat upload dari versi Speedtest. Dengan tools yang sama, XL Axiata mencoba mengejar dengan kecepatan download 16.44 Mbps dan upload 7.56 Mbps.
Justru hasil berbeda didapatkan saat menggunakan tools OpenSignal, kecepatan download XL Axiata melesat menjadi 30.57 Mbps sementara Telkomsel juga tak kalah ngebut 30.57 Mbps. Sementara saat posisi tak bergerak alias diam,  XL dan Telkomsel juga saling kejar mengejar untuk mendapatkan kecepatan maksimal.

Indosat yang di Mega Kuningan rata-rata 10 Mbps dari sisi download, juga tak banyak berubah. Smartfren yang justru mengalami penurunan kecepatan drastis menjadi 12.27 Mbps versi Speedtest dan tak sampai 1 Mbps dari OpenSignal.

Di Jaktim ini ada satu operator yang tak dapat jaringan internet, yakni Bolt. Kendati bergerak ke beberapa titik, tetap kawasan Pulo Gadung tertera ‘No Service’ di layar modem CNNIndonesia. (Tyo; Adt;

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia; http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20151208143515-213-96803/xl-dan-telkomsel-kejar-kejaran-di-pulo-gadung/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close