TELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsel memperluas layanan 4G LTE

Jakarta, CNN Indonesia-Setelah mengkomersialkan 4G LTE di 10 kota, Telkomsel memperluas layanan Internet cepat itu di Balikpapan, Kaltim. Balikpapan dinilai penting oleh Telkomsel karena merupakan tempat industri pengolahan minyak dan gas. Pertimbangan lain, keberadaan Bandara Sepinggan salah satu bandara tersibuk di Indonesia timur, sehingga penting menyediakan layanan mobile broadband.

Dirut Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, warga Balikpapan yang memakai jaringan Telkomsel banyak memakai ponsel berteknologi 4G, jumlahnya 27 ribu pelanggan. “Sebagai Kota Minyak (industri pengolahan minyak dan gas penggerak ekonomi), kehadiran layanan 4G LTE Telkomsel diharapkan memberi dukungan signifikan untuk aktivitas bisnis di kota terbesar di prop. Kaltim” kata Ririek.

Pertumbuhan penggunaan layanan data di kota ini signifikan, terlihat dari angka peningkatan konsumsi data hingga kuartal ketiga 2015, yakni 120% dibanding periode yang sama tahun lalu. Jumlah pelanggan data di Balikpapan kini berjumlah 40% dari 1,2 juta total pelanggan di kota tersebut.

Telkomsel mengkomersialkan 4G LTE di kota Jakarta-Bali-Bandung-Medan-Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, Batam, dan Yogya. Secara nasional Telkomsel punya lebih dari 2.200 BTS mendukung 4G LTE, dan jumlah pelanggan 4G LTE 1,82 juta. Pelanggan bisa menikmati layanan ini dengan mengganti kartu SIM yang mendukung 4G LTE. (adt/eno; Aditya Panji, CNN Indonesia; http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20151130095804-213-94829/telkomsel-buka-keran-4g-lte-di-balikpapan/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close